Loading...

4 Cara Meningkatkan BPK Agar Bayaran Google AdSense Besar

Cara Meningkatkan BPK Google adsense.

Hampir semua blogger ataupun YouTuber mengalami masalah yaitu menurunnya pendapatan dari Google adsense, itu sangat benar karena saya sendiri juga pernah mengalami hal tersebut di tahun 2017 ini, itu di sebabkan menurun nya harga per klik atau disebut BPK. Sudah berbagai cara yang saya lakukan namun alhasil tidak ada perubahan sama sekali.



Namun setelah saya search di blog2 lain ada 4 cara yang sangat bisa untuk meningkatkan BPK di Google adsense, cara ini terbukti sangat berpengaruh untuk meningkatkan BPK. dan saya akan share cara ini kepada sobat yang mengalami penurunan BPK.


4 Cara Meningkatkan BPK

1. Memilih niche dengan BPK tinggi dan fokus lah ke niche tersebut
Arahkan lah blog anda ke satu nice dan fokus lah ke nice tersebut, misal anda memilih niche Teknologi bangun lah niche tersebut dengan fokus dn jangan sekali2 anda menambah niche kedalam satu blog terkecuali anda punya blog lain. hal ini akan menjadikan iklan di blog menjadi relevan, seperti yang kita ketahui Niche, artikel, dan iklan yang relevan membuat blog memiliki nilai yang tinggi di mata Google maupun pengunjung.

Jika anda terus fokus di satu niche secara terus menerus maka Google adsense akan memberikan nilai plus bagi blog anda sehingga iklan yang tampil akan di hargai lebih mahal.

2. Posisi iklan
posisi iklan juga sangat berpengaruh terhadap pendapatan, Atur lah posisi iklan sebisa mungkin supaya tampilan iklan terlihat nyaman serta terjangkau oleh pengunjung, Tidak sedikit para blogger pemula seperti saya yang bertanya2 bagai mana cara menetapkan posisi iklan yang baik. Ada yang bilang di bawah judul artikel, di tengah artikel atau di bawah artikel, Tapi itu tergantung anda mana yang baik menurut pengalaman anda.

Selain itu perhatikan penempatan iklan untuk dekstop dan mobile. Salah satu kesalahan mendasar adalah tidak memperhatikan penempatan iklan di versi mobile karena pada umunya pengaturan blog melalui dekstop, hal ini harus segera di perbaiki karena saat ini pengunjung lebih banyak menggunakan Smartphone di bandingkan dengan komputer.

3. Jumlah iklan
Seperti banyak di ketahui jumlah iklan berbanding terbalik dengan BPK iklan, intinya semakin banyak iklan maka BPK semakin menurun, jika anda menempatkan iklan 2 iklan maka BPK menjadi tinggi di bandingkan memasang 3 atau 4 iklan, dan ingat minimal memasang jumlah iklan yaitu 3 iklan di satu halaman.

Ini disebabkan karena Google sudah mengatur bahwa iklan yang tampil di blog adalah iklan yang mempunyai nilai tinggi, dan jika demikian maka jumlah perklik nya akan menjadi tinggi dan tentunnya menambah jumlah saldo adsense anda.

4. Jumlah visitor
jumlah visitor adalah salah satu faktor yang sangat bisa mendongkrak pendapatan anda, Jika ingin PO yang tinggi maka sering2 lah optimasi demi meningkatkan jumlah pengunjung, Akan tetapi usahakan jangan terlalu sering mempromosikan di Medsos karena Google sering kali memangkas saat akan PO, itu karena sumber traffic lebih banyak dari Medsos, Lebih baik tingkatkan SEO blog dan jangan bosan2 membuat Konten berkualitas.

baca di sini: cara seo blog

Demikian lah 4 cara yang terbukti oleh saya untuk mendongkrak atau meningkatkan BPK Google adsense, mudah2an bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ke Blog yang sederhana ini. Terimakasih
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel