Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jitu Agar Blog Mudah Di Temukan Mesin Pencari Google || Update

Cara Jitu Agar Blog Mudah di Temukan Atau Di Telusuri Mesin Pencari Google

Ada beberapa alasan para blogger mengoptimasi blognya, salah satu tujuannya agar dapat menghasilkan pengunjung yang banyak sehingga tentu akan meningkatkan penghasilan nya bila blognya terhubung dengan situs pengiklan, dan ada juga yang hanya agar blognya terkenal sehingga blogger tersebut populer karena bisa memberikan solusi atau hal-hal yang ingin di ketahui oleh para pengunjungnya.

Untuk seorang blogger tujuan mereka ngeblog yaitu untuk meningkatkan pengunjung sehingga pada akhirnya akan menghasilkan dollar dari usaha jeripayahnya, namu selain hanya untuk mengkasilkan uang blogger juga memposting atau menulis artikel yang bermanfaat untuk para pembacanya, tentunya sesuai keahlian mereka.

Namun untuk mendapatkan pengunjung yang banyak tidak lah semudah yang kita bayangkan, karena ada cara2 tertentu dan cara ini banyak di lakukan para senior2 blogger.

Cara Agar Blog Tanpil di Mesin Pencari Google

Ada beberapa Cara agar blog mudah di kenali atau di temukan di mesin pencari Goole, tentunya cara yang tidak melanggar kebijakan dari Google tersebut.

1. Membuat artikel yang berkualitas

Artikel adalah faktor yang sangat penting karena tanpa artikel mesin pencari Google tidak akan mengindexs blog.

Jadi buat lah artikel yang berkualitas serta memadai dan tentunya artikel yang bermanfaat bagi para pengunjung, namun perlu di ingat mesin pencari blog hanya akan mengindexs blog yang artikelnya original bukan copas, karena kalau artikel hasil copas dari blog lain maka Google tidak dapat mengindexs artikel atau blog tersebut.

2. Sumbit artikel ke Google

Setiap kali kita membuat artikel baru dan sudah di publis jangan pernah lewatkan untuk sumbit artikel di Google, Sumbit url blog atau artikel dapat mempercepat agar blog kita di kenali mesin telusur google.
untuk sumbit artikel silahkan kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

3. Buat internal Link di setiap artikel

Setiap kali membuat artikel maka sebaiknya membuat internal Link internal dalam artikel. dengan cara sisipkan link yang akan di masukan ke dalam artikel tersebut namun linknya harus mempunyai relevanasi yang sama dengan artikelnya. dan jangan sekali2 memnyisipkan internal link yang tidak ada hubungannya dengan artikel tersebut, internal link akan menambah jumlah backlink sehingga dapat meningkatkan pengunjung blog.

4. perkenalkan blog di forum online

Banyak sekali forum online yang bisa kita gunakan untuk backlink blog, ketika anda bergabung dengan forum online anda bisa meletakan backlink tersebut dan tujuan nya sama agar dapat mudah di kenali atau di temukan mesin pencari dan meningkatkan penggunjung.

5. Memperkenalkan blog ke sosial bookmarking dan bergabung

Sosial bookmarking masih sangat mempunyai peranan penting dalam membangun sebuah backlink sehingga mudah muncul di pencarian google, untuk blog yang masih baru akan sangat membantu blog tersebut agar tampil di pencarian google, maka tidak ada salahnya untuk bergabung di sosial bookmarking karena ini sangat penting untuk blog agar cepat terindexs mesin pencari google.

Demikian lah Beberapa Cara agar blog mudah terindexs atau mudah di temukan oleh Mesin pencari google. Tentunya cara ini juga terbukti oleh saya sendiri di blog baru ini, jadi silahkan di coba dan semoga artikel ini bermanfaat buat para blogger pemula seperti saya. Terimakasih