Loading...

Cara Meningkatkan Jumlah Klik (CTR) iklan Google Adsense

Cara meningkatkan jumlah klik (CTR) iklan Google Adsense.
CTR yang kecil telah menjadi masalah yang di hadapi hampir semua blogger yang menggunakan program pengiklanan Google Adsense, dengan melihat fakta ini keluhan seorang publisher Google Adsense semakin jelas karena usaha yang di lakukannya untuk mengembakan blog dan meningkatkan pengunjung agar meningkatnya penghasilan tidak sesuai dengan yang di dapat.

Tapi jangan khawatir karena saya akan mencoba berbagi cara agar blog atau situs web Anda mendapatkan jumlah klik yang banyak, tentunya klik yang syahkan oleh Google dan tidak melanggar pedoman kebijakan Google.


Cara agar mendapatkan  jumlah klik atau CTR yang tinggi

Menggunakan Template dengan layout yang kecil

Template dengan ukuran layout kecil berpotensi lebih untuk mendapatkan klik jika di bandingkan dengan template layout besar, Jika sebuah template mempunyai layout yang kecil mKa vabilitas iklan di mata pengunjung akan meningkat, karena cakupan iklan yang pembaca lihat menjadi lebih terfokus, baik terhadap iklan maupun artikel tersebut. dengan meningkatnya titik fokus pengunjung saat membaca artikel dan melihat iklan inilah persentase pengunjung mengklik iklan lebih meningkat.


Tempatkan Iklan di dalam postingan/artikel

Cara ini salah satu strategi yang sangat penting agar dapat meningkatkan CTR atau memperbanyak klik iklan, Dengan memasang iklan di artikel pastinya setiap orang yang berkunjung untuk membaca pasti akan melihat sebuah iklan dan mungkin mereka akan meluangkan waktu untuk mengklik iklan tersebut, saran saya pasang iklan di artikel antara di bawah judul, di tengah postingan dan di bawah postingan, dari pada memasang seluruh iklan di slidebar ada baiknya Anda mencoba memasang iklan di dalam artikel.

Terapkan teknik Pagination

pagination adalah teknik dimana Anda mempunyai sebuah halaman artikel menjadi 2 atau beberapa halaman. teknik pagination ini digunakan untuk meningkatkan jumlah pageview pada blog atau situs web, Jumlah pageview akan terus meningkat seiring banyaknya halaman yang di bagi pada satu artikel.

Gunakan Kostumisasi warna iklan

cara agar dapat memanipulasi agar pengunjung dapat mengklik iklan secara tidak sengaja adalah dengan cara memanipulasi warna iklan, intinya iklan dan template blog harus satu warna, akan lebih bagus kalau iklan sama artikel nya mempunyai niche yang sama itu akan sangat bagus untuk meningkatkan klik atau CTR.
Demikian lah postingan kali ini, Masih sangat banyak cara-cara untuk meningkatkan Klik iklan tentunya cara yang tidak melanggar kebijakan, namun saya hanya bisa sampai di sini karena cara-cara yang lainnya masih dalam tahap pembelajaran, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel