Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Jitu Agar Blog Baru mudah Terindex Mesin Pencari terbaru 2018

Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex di Mesin Pencari
Bukan hal yang sulit untuk membuat Blog baru agar cepat terindex di Mesin pencari seperti Google, Bing dan lain sebagainya, tapi akan sangat sulit jika sang pemilik blog itu seorang yang baru mengenal dunia blogger.

Seperti yang saya rasakan dulu waktu saya baru mengenal blog yang saya lakukan hanyalah menulis artikel saja tidak melakukan optimasi-optimasi seperti sumbit url, share, dan lainnya yang berkaitan dengan SEO, all hasil artikel-artikel yang saya share tidak banyak yang membaca hanya 3 view sampai 10 view saja orang-orang yang membaca artikel yang saya tulis.

Lalu saya mencoba mencari solusi dengan cara tanya teman dan search di internet tentang apa yang menyebabkan artikel yang share tidak banyak orang yang membaca. Akhirnya setelah saya berusaha search kesana kesini saya menemukan satu jawabannya yaitu saya tidak melakukan optimasi SEO, setelah saya mencoba mempelajari seo dan langsung saya praktekan pada blog saya ini akhirnya sedikit demi sedikit blog saya ada perubahan dengan meningkatnya pengunjung ke blog saya. Baca juga Cara membuat blog SEO Friendly

Jadi jika Anda ingin meningkatkan pengunjung ke blog Anda, kucinya adalah dengan melakukan Optimasi SEO. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara agar blog baru maupun yang sudah lama mudah terindex mesin pencari, ini juga termasuk salah satu dari Optimasi SEO. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama.

4 Cara Mudah Agar Blog Cepat Terindex Mesin Pencari

5 cara mudah agar blog cepat terindex mesin pencari webmaster tool

1. Perbanyak membuat Artikel

Untuk Blog baru yang masih memiliki beberapa postingan saya sarankan untuk terus rajin menulis artikel, usahakan perhari membuat 2 sampai 3 arttikel, lakukan cara ini secara rutin minimal selama 3 atau 4 minggu, namun ingat jangan membuat artikel asal-asalan seperti asal tulis atau copas dari blog lain, buatlah artikel 100% original buatan Anda sendiri, ini berguna untuk meningkatkan kualitas dan keberadaan blog Anda.

2. Perbanyak Blogwalking

Apa itu blogwalking? Kegiatan berkunjung ke blog lain seperti berkomentar dan memperkenalkan blog Anda, car ini sangat penting untuk blog yang tergolong masih baru, karena blog baru Anda akan lebih mudah di kenal banyak orang terutama para blogger. Namun untuk melakukan blogwalking tidak boleh sembarangan, banyak orang-orang yang melakukan blogwalking berkomentar di blog tersebut namun meninggalkan link aktiv, tentunya itu sangat tidak di perbolehkan. Jika ingin meninggalkan link aktiv, Anda bisa menyimpannya di tempat yang sudah di sediakan, biasanya para blogger menyediakan kolom khusus untuk link aktiv.

3. Sumbit blog ke mesin pencari 

Untuk blog yang masih baru biasanya masih belum di kenal oleh mesin pencari dan juga oleh manusia. Agar blog baru bisa di kenal mesin pencari maupun oleh manusia yang harus anda lakukan adalah sumbit url ke beberapa mesin pencari seperti Google, Bing, yaho dan lainnya. Cara ini sangat penting karena untuk memudahkan mesin pencari melacak keberadaan blog Anda.

4. Gunakan Template Responsiv

Saat ini pengguna internet dominan menggunakan smartphone, lebih banyak pengguna internet menggunakan Mobile di bandingkan dengan komputer, jadi saya sarankan untuk blog anda menggunakan template Responsiv dan Mobile friendly, cara ini juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan kwalitas blog.


Kesimpulannya, untuk meningkatkan kualitas dan pengunjung ke blog yang terpenting harus di lakukan adalah Usaha kita sendiri dengan cara terus melakukan optimasi SEO, jika ada yang tidak di mengerti jangan sungkan untuk bertanya kepada senior-senior Blogger di grup sosial media maupun di blognya. Karena di sosial media seperti Facebook juga ada grup untuk para blogger gunanya untuk sharing berbagi pengetahuan tentang blog.

Demikianlah postingan kali ini, semoga cara di atas bisa menjadi solusi yang baik dan bermanfaat untuk Anda semua, Terimakasih.