5 Cara Meningkatkan CTR Google Adsense 2018

Cara meningkatkan CTR Google Adsense
Apa itu CTR? CTR adalah singkatan dari Click Through Rate atau dalam bahasa Indonesianya Rasio Klik Tayang(RKT). Yang berpungsi untuk menghitung persentase jumlah klik iklan dari total tampilan tayangan iklan.

Contoh: Misalkan iklan di blog Anda di view 1000 kali dan ada 10 orang yang mengklik iklan tersebut maka Anda akan mendapatkan CTR sebesar 1%.

Namun belum tentu dari 1000 view iklan yang tayang ada pengunjung yang bersedia meluangkan waktu untuk mengklik iklan tersebut, ya mungkin ada yang mau mengklik ada juga yang tidak mau sehingga CTR Anda tidak ada peningkatan sama sekali.

Namun tidak usah khawatir karena di mana ada kesusahan pasti ada kemudahan, dimana ada masalah pasti ada solusi. Hehehehehe

Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Tips cara meningkatkan CTR. Nah langsung saja kita simak bersama-sama.

5 Cara Meningkatkan CTR/RKT

5 Cara ?Meningkatkan CTR Google Adsense

1.Gunakan Theme yang Sederhana

Gunakanlah theme atau templates yang simple, sederhana dan usahakan tidak berlebihan, itu berguna supaya tampilan iklan menonjol agar pengunjung lebih mudah menarik perhatian pengunjung untuk mengklik iklan tersebut.

2. Jangan banyak pasang widget

Jika sobat menggunakan template hasil download, dan masih banyak widget saya sarankan hapus saja widget-widget yang sekiranya tidak penting, semakin sedikit widget akan semakin bagus terlebih bisa meningkatkan kecepatan blog Anda.

3. Pilih ukuran iklan

Google Adsense menyediakan banyak Ukuran iklan bahkan Anda juga bisa membuat ukuran iklan sediri, Biasanya semakin besar ukuran iklan maka semakin Tinggi nilai CTRnya, Tapi taukah Anda hanya ada beberapa ukuran iklan saja yang memiliki CTR yang tinggi, seperti Half page Ad (300×600), (336×280), (160×600), (234×60), (120×600). Jadi silahkan coba pasang ukuran iklan ini namun harus pada tempat yang sesuai.

4. Jangan banyak pasang iklan

Ini bertujuan agar iklan yang akan tampil akan mendapatkan nilai CTR yang tinggi, Selain itu Jika memasang iklan Sedikit iklan akan menayangkan jenis iklan yang bernilai tinggi atau harga BPK tinggi, sperti yang saya terapkan pada blog saya hanya 3 iklan saja yang saya pasang.

5 Peletakan iklan yang tepat

Letakanlah iklan di tempat yang mempumyai CTR tinggi, misalnya di bawah judul, tengah potingan atau di akhir postingan, ini berguna agar iklan yang tampil bisa terlihat oleh pengunjung dan memungkinkan fi klik oleh pengunjung.

Mungkin hanya itu saja tips dari saya, silahkan di coba mudah-mudahan bisa memberikan solusi dan bermanfaat untuk anda, Terimakasih.

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel