Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Optimasi SEO Youtube yang Sangat Penting Untuk Membesarkan Channel Youtube 2018

Cara Seo Youtube yang Baik dan Benar
Banyak para Youtuber yang berusaha memaksimalkan akun atau Channel Youtubenya, Mungkin termasuk Anda, itu bertujuan agar channel yang di milikinya menjadi channel besar seperti banyaknya Subcriber, view, like dan tentunya di kenal banyak kalangan.

Membuat channel Youtube itu sangat gampang, namun membangun channelnya agar menjadi channel besar itu sangat sulit, terutama untuk para calon Youtuber, mebangun sebuah channel youtube tidak boleh asal perlu beberapa teknik atau optimasi yang harus di lakukan, itu bertujuan agar Channel Youtube yang kita bangun banyak di sukai, di kenal, dan di lihat orang.

Di sini saya akan memberikan beberapa agar Channel Youtube Anda banyak di subscribe dan di sukai banyak orang, intinya agar pengunjung atau pemirsa Anda bertambah. Untuk selengkapnya mari kita simak bersama.

Cara Agar Channel Youtube Menjadi Terkenal



Mungkin Anda semua tau apa itu SEO, Seo tidak hanya di lakukan untuk Blog saja namun Optimasi Seo juga bisa lakukan untuk Youtube, ini berguna agar Channel Youtube Anda mudah di temui orang-orang yang mencari hal yang berkaitan dengan channel Youtube Anda.

1. Buat Channel Dengan Niche yang Unik dan Banyak di Sukai orang

Langkah pertama adalah membuat Channel Youtube yang bertema atau niche yang unik, menarik dan berkualitas serta bermanfaat untuk orang-orang, ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk membangun channel Youtube yang berkualitas dan pastinya di sukai banyak orang.

2. Buat Video Yang Berkualitas

Video adalah faktor yang sangat penting yang harus di lakukan, karena Youtube adalah media untuk share atau berbagi melalui video, jadi Buat lah video-video yang berkualitas original, lebih bagus jika isi video tersebut adalah Anda sendiri.

3. Buat Judul video yang unik

Buatlah judul video yang sangat unik yang bisa membuat banyak orang penasaran untuk menonton video sehingga orang-orang tersebut akan melihat video anda.

4. Buat Deskripsi video

Deskripsi video bertujuan untuk menjelaskan tentang isi video, jadi buatlah deskripsi video semaksimal mungkin dan bisa membuat orang-orang lebih penasaran dengan blog Anda.

5. Buat Tag video

Ini adalah yang paling penting, tag video bertujuan agar jika ada pengunjung youtube yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang berkaitan dengan video anda maka secara langsung video anda akan langsung berada di hasil pencarian. Jadi buatlah sekarang.

6. Promosi channel atau video

Langkah terakhir promosikan video atau Youtube ke forum atau grup di sosial media, ajak lah mereka untuk mengunjungi channel Youtube Anda, namun ingat jika Anda ingin share di grup atau forum harus pada tempatnya oke.

Kesimpulannya untuk membuat sebuah channel youtube itu jangan asal memberi nama Channel, jangan upload video yang tidak berkualitas atau tidak menarik dan tidak bermanfaat, jangan membuat deskripsi dan tag yang asal-asalan.

Nah demikianlah postingan kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan untuk Anda, Terimakasih.