Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Menurunnya BPK Adsense yang Tidak Banyak di Ketahui

Penyebab CPC/BPK Google Adsense Menurun
Google Adsense adalah penyedia iklan PPC atau paid per clik terbesar di dunia yang terbukti secara nyata membayar para publishernya, Banyak sekali orang-orang yang ingin menjadi partner Google Adsense atau menjadi Publishernya, Namun untuk menjadi publisher Google Adsense sangat sulit karena banyak aturan atau pedoman yang harus di taati.

Jika Anda sudah menjadi publisher Google Adsense maka Anda sangat beruntung. Karena apa? Saya sering melihat postingan orang-orang di beberapa grup di Sosial media memposting tentang mereka yang selalu di tolak untuk menjadi publisher Adsense.

Mungkin Anda yang sudah menjadi publisher Google Adsense pasti pernah mengalami menurunnya CPC atau harga per kliknya, Saya kira pasti Anda pernah atau Sering mengalami seperti ini.

Nah jika Anda yang sedang mengalami masalah karena menurunnya CPC/BPK maka teruslah baca artikel ini karena di sini Saya akan memberikan beberapa Faktor penyebab menurunnya BPK Adsense Anda.

BPK/CPC Google Adsense Menurun


Penyebab menurunnya BPK atau CPC Adsense menurun terbaru 2017

BPK adalah jumlah atau Harga iklan yang di klik oleh pengunjung, tidak besar atau kecilnya harga tersebut karena tergantung dari iklan yang tayang atau iklan yang di klik pengunjung, Namun selain itu ada juga beberapa hal yang menyebabkan menurun harga BPK.

Penyebab menurunnya Harga BPK

Pengiklan

Sebagaimana yang kita lihat iklan yang tayang di Blog menampilkan iklan yang berbeda-beda karena berbeda sumber iklan itu berbeda perusahaan, jadi tidak hanya satu perusahaan yang mengiklankan iklannya di Gogole Adsense, tentunya perusahaan tersebut ada yang membayar besar harga per kliknya ada juga yang membayar kecil, jadi inilah salah satu kenapa BPK Adsense menurun.

Sumber Lalu lintas Blog

Sumber Lalu lintas atau yang bisa di katakan dengan Traffic juga sangat berpengaruh terhadap BPK, jika Sumber traffic alami seperti dari mesin pencari Google maka BPK akan naik namun jika sumber traffic dari media sosial semisal Facebook atau twitter maka BPK jelas akan menurun.

Niche blog

Ini juga sangat berpengaruh, karena jika Anda menggunakan niche gado-gado maka kemungkinan BPK akan kecil, karena iklan yang tayang tidak akan sesuai dengan isi konten blog Anda.

Keywoard

Kata kunci adalah faktor utama yang banyak di gunakan oleh para blogger agar konten yang mereka bagikan (termasuk saya) masuk dalam antrian mesin pencari, teruatam Google. Keywoard juga memiliki nilai bayaran BPK yang tinggi namun tidak semua keywoard yang memiliki bayaran tinggi, jadi jika kita asal-asalan menulis kata kunci kemungkinan juga BPK akan kecil.

Itulah beberapa faktor penyebab BPK Adsense Menurun, jadi janganlah asal untuk membuat sebuah konten, sekecilpun kesalahan tetap harus di benarkan.

Lalu bagaimana cara meningkatkan BPK Adsense?

Jika Anda ingin tau bagaimana cara mengatasi BPK Adsense kecil atau menurun anda bisa baca di sini Cara Meningkatkan BPK Adsense dengan Mudah.

Saya kira sudah cukup postingan kali ini, Semoga ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan baru untuk kita semua, Terimakasih.