5 Penyebab Artikel Blog terkena Google Sandbox 2019

Cara Mengatasi Google Sandbok

Google Sandbox merupakan sebuah penyaring yang di buat Google untuk menahan artikel-artikel sementara yang telah kita posting. Google Sandbox juga bisa di katakan sebagai alat penyaring untuk  artikel yang di duga telah melakukan aktifitas tidak wajar atau spam.

Google sandbox biasa menyerang pada semua blog baik itu blog baru atau blog lama, namun biasanya lebih sering menyerang pada blog blog-blog baru.

5 Penyebab Artikel Blog terkena Google Sandbox, Google Sanbox

Penyebab Blog terkena Google Sandbox

Lalu apa saja faktor yang menyebabkan terjadinya blog terkena Google Sandbox? Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama.

  • Backlink
Backlink merupakan faktor yang penting untuk sebuah blog, guna untuk mempermudah dalam melakukan optimasi atau mempromosikan sebuah artikel. Namun perlu di ingat jika anda menanam backlink secara sembarangan maka akan menyebabkan terkena Sandbox dan bahkan bisa mempengaruhi kualitas SEO blog Anda, jika Anda ingini melakukan penanaman backlink usahakan pada blog atau website yang menpunyai pagerank tinggi, untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. 
  • Broken Link
Broken Link merupakan salah satu kesalahan yang di sebabkan oleh kesalahan dalam penyimpanan link di sebuah artikel, Jika anda menaruh sebuah link di postingan pastikan link tersebut tertuju dengan benar, Perlu anda ingat jika di blog anda banyak broken link artikel maka Google akan mengira anda telah melakukan spam.
  • Artikel copy paste
Saya yakin Anda tahu bahwa Artikel copy paste atau Copas itu tidak di perbolehkan oleh Google, Sebaiknya hindari untuk mencopy artikel lain, karena hal tersebut dapat menyebabkan blog terkena Sandbox dan mungkin berbahaya untuk blog anda, Buatlah artikel original buatan anda sendiri karena Google sangat menyukai artikel-artikel original.
  • Terlalu banyak optimasi
Sama halnya seperti Backlink, Optimasi merupakan salah satu cara yang sangat penting untuk membantu memperluas atau mempromosikan artikel, namun perlu Anda ingat jika anda mempromosikan sebuah artikel secara berlebihan dapat menyebabkan artikel masuk dalam Google sandbox. Usahakan untuk mempromosikan artikel sewajarnya saja untuk menghindari Google sandbox.
  • Terlalu banyak mengedit artikel
Jika Anda terlalu banyak merubah atau terlalu sering mengedit sebuah artikel yang sudah di publikasikan maka akan berdambak tidak baik pada pencarian Google, karena Search engine akan sulit menemukan postingan awal anda, Jadi ubahlah seperlunya saja jangan terlalu sering.

Itulah beberapa penyebab kenapa blog atau artikel terkena Google sandbox, namun perlu anda ingat jika artikel anda terkena Google sandbox maka Anda jangan takut, Karena sebenarnya Google Sanbox hanya menahan artikel-artikel untuk sementara waktu, itu bertujuan agar kita sebagai blogger tidak melanggar aturan-aturan yang sudah di tetapkan oleh Google.

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel