Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Mengatasi dan Mencegah Smart Pricing

Cara Mengatasi Smart pricing

Smart pricing merupakan salah satu upaya yang di lakukan pihak Google untuk melindungi Adverister (pengiklan) dari kerugian. Adverister akan mendapatkan kerugian jika iklan yang mereka iklankan di Google mendapatkan jumlah klik yang banyak namun sebagian yang mengklik tersebut tidak memberikan kontribusi kepada pengiklan tersebut.

Tentu ini akan membuat kerugian yang sangat besar kepada pengiklan karena pengiklan tidak mendapatkan pelanggan atau tidak mendapatkan hasil yang sesuai yang di iklankan.

Cara mengatasi dan mencegah smart pricing blog adsense

 Jika blog Anda terkena Smart Pricing maka mungkin ini akan menjadi masalah besar dan sudah pasti akan berdampak buruk pada pendapatan adsense anda, dengan menurunnya pendapatan karena nilai BPK/CPC Adsense anda akan menurun drastis bahkan akan berpengaruh juga pada nilai CPM yang juga menjadi menurun.

Untuk anda yang tidak terkena Smart pricing sebaiknya Anda juga harus berjaga-jaga agar tidak terkena masalah ini, dengan cara:

  • Buat Konten Berkualitas
Konten merupakan salah satu Faktor utama yang di nilai pada sebuah Blog. Jadi buatlah konten yang berkualitas yang mempunyai nilai tinggi. Namun perlu di ingat belum tentu semua konten berkualitas mempunyai nilai atau harga yang tinggi.

Lalu bagaimana cara membuat konten berkualitas yang bernilai tinggi?

Untuk membuat konten yang berharga atau bernilai tinggi Anda bisa melakukan riset kata kunci dan menggunakan Hight Paying Keyword (HPK). Itu dimaksudkan untuk mendapatkan kata kunci yang berharga tinggi.
  • Tingkatkan Pengunjung Organik yang memiliki Loyalitas
Ini sangat tidak mudah karena belum tentu semua pengunjung yang membaca di blog akan tertarik pada iklan untuk mengkliknya, Tapi tidak ada salahnya jika di coba terus dengan cara memberikan konten-konten yang berkualitas yang paling banyak di cari orang-orang, karena kemungkinan akan ada pengunjung yang tertarik dengan iklan yang tampil di blog dan bersedia mengkliknya lalu berkontribusi keoada pengiklan.

Perlu Anda ketahui pada dasarnya smart pricing di sebabkan oleh blog yang tidak berkualitas yang mempunyai konten dengan nilai CPC yang rendah yang kemudian akan berakibat pada akun adsense anda dan mungkin akun adsense anda akan di tandai oleh pihak Google.

Namun tidak usah khawatir jika akun adsense anda terkena smart pricing anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, untuk lebih jelasnya mari kita simak.

  • Perbaiki Konten Blog 
Seperti yang sudah saja jelaskan di atas bahkan sudah saya jelaskan pula di artikel saya sebelumnya, Bahwa Konten merupakan salah satu Faktor yang sangat oenting untuk sebuah blog, Karena konten adalah salah satu ciri seperti apa blog anda dan membahas tentang apa. Jika anda anda merasa bahwa konten anda tidak berkualitas maka sangat harus untuk memperbaiki konten.
  • Copot / Nonaktifkan iklan Sementara
Cara kedua adalah dengan cara mencopot atau menonaktifkan iklan untuk sementara waktu dan biarkan saja dulu selama beberapa hari sebari memperbaiki konten blog Anda. Jika menurut Anda konten blog anda sudah berkualitas maka aktifkan atau pasang lagi iklan di blog anda.
  • Buat Konten yang Mempunyai HPK tinggi
HPK merupakan kependekan dari Hight paying Keywords yang di maksudkan untuk mendapatkan kata kunci dan CPC yang bernilai tinggi.

Perlu Anda ingat jika blog Anda terkena smart pricing lalu anda biarkan dan tidak di atasi maka jika di biarkan secara terus menerus akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada akun adsense anda.