Loading...

Indahnya Objek Wisata Gunung Galunggung, Tasikmalaya

Objek Wisata Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan salah satu aktif yang terletak di jawa barat, Tepatnya di Desa Linggajati, Kabupaten Tasikmalaya. Menurut Sejarah gunung yang mempunyai tinggi 2.167 mdpl ini pertama meletus pada tahun 1822 di susul letusan kedua pada tahun 1894 dan terakhir meletus pada tahun 1982.

Untuk saat ini Gunung Galunggung merupakan objek wisata yang sangat populer yang banyak di kunjungi para wisatawan dari berbagai daerah, Memiliki dua spot yang sangat menarik yaitu pemandian air hangat dan kawah galunggung yang berwarna hijau sehingga sangat cocok dan indah bila di jadikan tempat untuk berfoto.


Untuk bisa masuk ke area wisata akan di kenakan biaya masuk sebesar 6.500/orang. Objek wisata yang paling terkenal adalah kawah Galunggung karena memiliki pemandangannya yang eksotis dan bisa naik ke puncak galunggung melalui tangga yang mempunyai 620 anak tangga. Jika sudah sampai di atas puncak Galunggung Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang sangat indah di tambah pemandangan kawah yang berwarna hijau akan memancing anda untuk berpose di sana.

Untuk bisa menuju ke objek wisata ada beberapa rute perjalanan yaitu dari perempatan pesantren Cipasung, dari cisayong dan jika dari arah Tasik kota Anda bisa melalui jalan indihiang sampai sukaratu.

Intulah info wisata mengenai Gunung Galunggung, semoga menjadi info menarik untuk Anda dan menjadi tujuan anda untuk bertraveling ke objek wisata Gunung Galunggung.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel