Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Pelajar

5 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Pelajar

Sebagai mahasiswa, Anda harus kreatif dan tidak selalu mengandalkan kiriman dari orangtua, banyak sekali usaha-usaha sampingan yang bisa Anda kerjakan meskipun sambil tetap kuliah.
Sangat banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda lakukan, Asalkan Anda harus berani mengambil resiko dan mengeluarkan modal, Karena usaha apapun baik itu usaha kecil maupun usaha besar pasti memerlukan modal.

5 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Pelajar


5 Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk pelajar, Bisnis online

Bagi Anda yang ingin mempunyai usaha sampingan yang tidak mengganggu aktivitas kuliah Anda, Di sini saya Akan memberikan beberapa tips berbisnis yang mungkin cocok untuk Anda dan tidak mengganggu aktivitas pembelajaran Anda.

1. Bisnis Pulsa elektrik

Mungkin sebagian para mahasiswa sudah menjalankan bisnis ini, Untuk Anda yang ingin berbisnis dengan modal yang relatif silahkan untuk mencobanya. selain tidak mengeluarkan modal yang terlalu besar berbisnis pulsa elektrik juga tidak akan mengganggu aktivitas kuliah.

2. Bisnis makanan ringan

Jika Anda yang pandai mengolah makanan/cemilan, Saya sarankan Anda untuk mencoba bisnis ini. Cara ini bisa anda lakukan dan bisa anda jual di sekolah/kampus anda. Asalkan menjualnya di waktu yang tepat.

3. Online Shop

Bisnis yang satu ini sedang banyak di gemari oleh para mahasiswa, Anda bisa memasarkan produk, barang maupun Makanan secara online, Anda bisa mempromosikannya di media sosial ataupun grup2 lainnya di internet.

4. Bisnis Desain Grafis

Untuk Anda yang mempunyai keahlian dalam desain tidak ada salahnya untuk Anda mencoba memanfaatkan keahlian tersebut, Anda bisa menawarkan jasa desain grafis kepada mahasiswa maupun orang2 yang sedang membutuhkan jasa desain.

5. Bisnis Fotografi

Bisnis yang satu ini cocok untuk Anda yang hobi berfoto, namun untuk bisnis ini Anda harus mempunyai keahlian untuk menyusun Foto dan mengedit.

Kesimpulannya. Peluang untuk Berbisnis itu sangat besar asalkan di bekali dengan Modal, Tekad dan berani mengambil resiko.

Demikianlah postingan kali ini semoga menjadi insfirasi untuk Anda dan bermanfaat.