Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara paling Mudah Buat Disclaimer untuk Blog atau Website [lengkap]

Cara Buat Disclaimer untuk Blog atau Website - Disclaimer adalah sebuah peraturan yang sengaja di buat oleh pemilik blog atau website. Disclaimer di buat untuk memberikan peraturan kepada pembaca yang berkunjung ke blog atau website Anda.

Sama halnya dengan Privacy Policy, Disclaimer juga sangat berpengaruh untuk sebuah blog, terlebih jika blog tersebut akan di daftarkan di media pengiklan seperti Google Adsense. Karena Disclaimer dan Privacy Policy sangat di butuhkan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar ke media pengiklan.

Cara paling Mudah Buat Disclaimer untuk Blog atau Website [lengkap]

Semua pemilik blog atau website bisa membuat Disclaimer, Namun belum tentu bisa cara membuatnya sendiri. Tapi tidak usah khawatir karena sekarang Saya akan mberikan tutorial langkah - langkah cara membuat Disclaimer.

Cara Buat Disclaimer untuk Blog atau Website

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat Disclaimer adalah mengunjungi situs Privacy Policy Online, kemudian jika sudah terbuka maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Cara paling Mudah Buat Disclaimer untuk Blog atau Website [lengkap]

Kemudian carai Disclaimer Generator, Jika sudah Anda temukan Maka Klik dan tunggu hingga ada halaman baru terbuka, jika sudah terbuka maka akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Cara paling Mudah Buat Disclaimer untuk Blog atau Website [lengkap]

Langkah selanjutnya adalah mengisi beberapa data - data untuk membuat Disclaimer.
  • Your Site Title : (isi dengan nama situs Anda)
  • Your Site URL :  (isi dengan alamat situs)
  • Contact link    : http://www.situsanda.com/p/contact-us.html (ganti tulisan berwarna merah dengan URL situs Anda)
  • Email Address :(isi dengan email Anda)
  • Email Encryption : (Encrypt email with HTML)
kemudian Generate Disclaimer dan tunggu hingga terbuka lagi halaman baru, Jika sudah terbuka maka akan terlihat tulisan - tulisan berupa HTML, Langkah terakhir Copy HTML tersebut dan Pastekan pada Halaman blog atau website Anda.

Sampai di sini Anda sudah berhasil membuat Disclaimer pada blog atau website. Untuk Anda yang belum membuat Disclaimer pada blognya silahkan Anda buat dan ikuti langkah - langkah di atas.