Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membangun Backlink yang Berkualitas Tinggi

Cara Menanam Backlink yang Benar dan Berkualitas

Backlink merupakan tautan link dari sebuah website menuju ke website lain, lebih jelasnya sebuah website memberikan rekomendasi kepada pembaca untuk mengunjungi website tersebut.

Tujuan membangun backlink adalah agar website kita mudah di temukan orang dan populer mata search engine, seperti Google, Bing, Yandex dan lainnya. Website yang mempunyai banyak backlink biasanya akan dengan mudah berada di halaman utama untuk hasil kata kunci tertentu, Karena website yang mempunyai banyak backlink akan mendapatkan perhatian khusus dari  mesin pencari.

Namun perlu Anda ketahui untuk membangun backlink Anda tidak boleh membangun atau menanam backlink di sembarang website, Tentunya ada tempat-tempat khusus untuk membangun backlink yang benar dan berkualitas tinggi.

Lalu bagai mana cara agar membangun backlink benar dan berkualitas tinggi?

Ada beberapa website yang bisa kita jadikan untuk membangun backlink yang berkualitas, untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama.

Cara Membangun Backlink Yang Berkualitas


Cara membangun backlink yang berkualitas tinggi

Melalui Social Bookmarking

Social Bookmarking merupakan salah satu tempat yang tepat untuk membangun backlink, karena Social Bookmarking merupakan cara agar memudahkan user untuk menyimpan tautan atau Link dari situs yang mereka sukai agar mudah di cari ketika ingin membukanya kembali. Selain itu Social Bookmarking juga sangat sering di gunakan oleh pakar SEO untuk membantu meningkatkan popularitas websitenya di search engine.

Melalui Blogwalking

Blogwalking merupakan kegiatan untuk mengunjungi blog-blog lain kemudian meninggalkan komentar dan bisa meninggalkan Link website kita di komentar tersebut. Selain mendapatkan backlink kita juga bisa mendapatkan kunjungan langsung dari pemilik blog tersebut.

Namun perlu Anda ingat sebelum Anda memberi komentar lebih baik Anda membaca terlebih dahulu artikel agar bisa memberikan komentar yang relevan masuk dengan isi artikel tersebut. Jika anda memberi komentar secara asal-asalan sudah pasti akan di anggap spam oleh pemilik blog tersebut.

Melalui Artikel Direktori

Artikel Direktori sering di gunakan untuk membangun backlink, kita dapat membangun backlink dari situs direktori dengan cara membuat artikel lalu di sumbit ke situs-situs direktori. Banyak sekali situs-situs direktori yang sangat populer, Anda bisa mencarinya di Google.

Melalui Press Release

Press Release sangat berpengaruh besar untuk membantu meningkatkan traffic pada blog kita, selain itu melakukan backlink melalui press Release merupakan backlink yang berkualitas tinggi.

Melalui Web 2.0

Melakukan backlink melalui Web 2.0 sangat populer untuk kegiatan SEO. Karena rata-rata Web 2.0 merupakan high authority di mesin pencari, yang tentunya sudah di percaya oleh mesin pencari.

Itulah beberapa Cara melakukan atau membangun backlink yang benar dan berkualitas tinggi, semoga bermanfaat.