Cara Mudah Sumbit Sitemap Blog pada Webmaster Tools

Cara Sumbit Sitemap ke Webmaster

Google merupakan sumber traffic utama yang di butuhkan untuk blog. Karena mesin pencari Google sangat banyak di gunakan orang-orang untuk mencari informasi ataupun hal-hal lain yang di akses dengan internet, melalui Smartphone maupun Laptop/PC.

Mesin pencari Google merupakan Search Engine nomor satu di dunia, Sehingga Google sangat Ampuh untuk mendatangkan traffic pada blog. Namun untuk mendatangkan traffic perlu kerja dengan cara mengoptimalkan blog agar bisa bersaing dengan blog lain.

Salah satunya dengan cara memanfaatkan Webmaster tools, Google memberikan jalan memenangkan persaingan dengan sehat dengan cara mengoptimalkan Webmaster. Namun untuk bisa mengoptimalkan blog dengan Webmaster Anda harus mendaptarkan blog pada Google Webmaster tools.

Cara Mudah Sumbit Sitemap Blog Pada Webmaster Tools

Jika Anda sudah mendaptarkan blog Anda pada webmaster, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memverifikasikan kepemilikan situs pada webmaster, jika sudah melakukan verifikasi situs, Anda juga harus melakukan Sumbit Sitemap blog agar blog dapat dengan mudah di kenali dan di jelajahi robot mesin pencari Google.

Lalu bagaimana Cara sumbit sitemap?

Untuk Anda yang sedang membutuhkan tutorial cara sumbit sitemap blog pada webmaster tools silahkan ikuti cara di bawah ini.

Cara Sumbit Sitemap Blog Pada Webmaster Tools

Untuk melakukan Sumbit Sitemap terlebih dulu Anda harus Login di Google Webmaster Tools.

Jika sudah masuk, klik situs web yang akan di optimasi, lalu cari pada menu kiri dashboard klik crawl kemudian pilih Sitemap, pada pojok kanan atas klik ADD/TEST SITEMAP yang berwana merah, jika sudah Anda akan melihat menu untuk sumbit peta situs/Sitemap, Kemudian anda masukam satupersatu kode di bawah ini.

  • Sitemap.xml
  • feeds/posts/default?orderby=updated
  • Atom.xml
Masukan kede di atas secara berurutan, Namun Anda harus memasukan satupersatu, kemudian klik TEST untuk memastikan apakah peta situs yang Anda kirim bermasalah atau tidak.

Jika peta situs yang sudah Anda Test tadi tidak error dan berhasil di rayapi dengan baik oleh robot Google, langkah selanjutnya klik Sumbit atau Anda bisa klik sumbit tanpa harus melakukan uji coba atau TEST.

Sampai di sini Anda sudah sukses mengirim Sitemap/peta situs blog pada webmaster, Jika blog masih mempunyai artikel yang kurang dari seratus maka Google akan mengindex peta situs yang di sumbit tadi dalam beberapa jam, namun jika blog Anda berisi Artikel yang lebih dari seratus kemungkinan akan terindex setelah 24 jam.

Subscribe untuk artikel terbaru:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel