Loading...

Cara Pasang Iklan Adsense di Tengah Postingan

Cara Pasang Iklan Adsense di tengah Postingan - Banyak sekali cara untuk menempatkan iklan pada sebuah blog, Agar terlihat menarik dan memancing pembaca untuk mengklik iklan tersebut. untuk memasang iklan tersebut sangatlah mudah tentunya sudah ada opsi yang di berikan Blogger untuk memasang iklan tersebut.

Untuk memasang iklan biasanya terdapat beberapa posisi yang bisa menarik perhatian pengunjung seperti: di Header Blog, Slide bar dan di bawah Postingan. Memasang iklan yang tepat dapat meningkatkan jumlah klik pada iklan yang Anda pasang, Terutama jika Anda memasang iklan dari Google Adsense. karena Adsense merupakan program pengiklan yang membaya Pay per click.

Memasang iklan di Header, Slide bar atau di bawah postingan, itu sudah umum di gunakan oleh hampir semua blogger, Namun memsang iklan di dalam postingan mungkin belum banyak yang menggunakannya, Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang Cara Memasang Iklan Di Dalam Postingan. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel


Cara Pasang Iklan Adsense di Tengah Postingan

Sebenarnya cara ini sudah banyak di posting oleh Master - master Blogger, Namun tidak ada salahnya untuk saya memberikan tips ini kepada Anda. oke tanpa basa basi kita langsung ke pokoknya:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Login ke Google Adsense, Kemudian klim My Ads dan kemudian klik lagi Unit iklan. Jika sudah buatlah iklan baru sesuai yang Anda inginkan, namun Saya sarankan Anda membuat iklan jenis in Article. Jika Anda sudah membuat iklan tersebut maka Copy kode iklannya dan parse kode tersebut di www.blogcrowds.com.

Jika Anda sudah memparse kode iklan tersebut lalu Anda pastekan dulu di buku Note.

langkah selanjutnya Copy kode HTML di bawah ini.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
 Letakan Kode Iklan Yang Sudah Di parse di sini
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
jika Anda sudah mencopynya maka langkah selanjutnya adalah memasukan kode iklan yang sudah di parse tadi kedalam HTML di atas. Bisa Anda lihat, di atas ada tulisan berwana biru, itu untuk meletakan posisi iklan yang sudah di parse tadi. Jadi ganti text berwarna biru tersebut dengan Kode iklan yang sudah Anda parse.

Langkah selanjutnya pergi ke dasboard blog dan klik pengaturan tema kemudian klik HTML. jika sudah terbuka Silahkan cari kode <data:post.body/> . Biasanya ada 3 kode <data:post.body/> tapi hanya ada satu kode yang bisa untuk meletakan kode tersebut, Jadi silahkan Anda coba satu per satu.

Cara pemasangannya sangat mudah Copy Kode HTML di atas dengan Catatatn sudah di pastekan kode iklan yang sudah di parse tadi, Kemudian ganti salah satu kode <data:post.body/> dengan Kode HTML tersebut, Kemudian klik simpan dan cek apakah sudah tampil atau belum. jika belum tampil maka tunggu beberapa menit karena unit iklan baru biasanya tidak akan langsung tampil.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel