Loading...

Pilih CPC atau CPM? | Apa Perbedaan CPC dan CPM

Perbedaan CPC dan CPM - Blogger? Ya mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Blogger adalah sebuah media publikasi yang bisa kita manfaatkan untuk menyimpan sebuah catatan maupun ide yang bisa di publikasikan agar bisa di baca oleh orang banyak.

Banyak sekali orang - orang di dunia termasuk di Indonesia yang gemar menyalurkan sebuah ide atau berita melalui Blogger.

Blogger mempunyai beberapa manfaat untuk para penggunanya, Selain bisa menyimpan tulisan - tulisan yang kita tulis, Blogger juga bisa di jadikan sebuah ladang penghasilan sampingan maupun utama.

Cara Mendapatkan Uang dari Blogger

Pilih CPC atau CPM? | Apa Perbedaan CPC dan CPM

Seperti yang kita ketahui, Jika kita membuka sebuah artikel orang lain terkadang di dalam isi artikel tersebut terdapat gambar yang seperti gambar - gambar promosi atau semacamnya terutama gambar yang di sisi kanan atanya mempunyai tanda khusus.

Itu merupakan sebuah iklan dari pengiklan yang di pasang oleh pemilik blog tersebut, dari gambar itulah pemilik blog tersebut mendapatkan penghasilan.

Ada beberapa macam jenis yang di berikan pengiklan seperti CPC atau CPM, keduanya mempunyai perbedaan namun akan bertujuan sama, yaitu menghasilkan uang.

Apa Perbedaan CPC dan CPM

CPC

Cpc merupakan singakatan dari Cost Per Clik, artinya pengiklan akan membayar para publishernya jika ada orang yang mengklik iklan yang tayang pada blog atau website, Mau berapapun impresion iklan yang tayang di blog atau website tersebut jika tidak ada klik iklan maka pengiklan tidak akan membayar, Karena berjenis CPC.

  • CPM
Apa itu CPM? CPM merupakan singkatan dari Cost Per Milion, Sangat berbeda sekali dengan CPC, pengiklan akan membayar jika iklan yang yang tayang di sebuah blog atau website jika sudah mencapai 1000 tayangan. Jadi jika blog anda mempunyai iklan yang berjenis CPM maka Anda akan di bayar jika iklan yang tampil di blog Anda mencapai 1000 tayangan.

Namun menurut sepengetahuan saya kebanyakan Publisher menggunakan iklan yang berjenis CPC, karena iklan CPC bernilai tinggi dari satu per kliknya.

Banyak sekali website - website pengikan CPC maupun CPM  yang sampai saat ini banyak di gunakan oleh para pengguna blog atau website, Seperti Google Adsense pengiklan yang benar - benar terbukti membayar tepat waktu dan di kenal sebagai pengiklan yang membayar tinggi dibandingkan pengiklan lain. 
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel