Loading...

Bagian dan Fungsi yang ada dalam Templates Blog

Mengenal apa saja yang ada di dalam Template Blog - Mendesain Blog merupakan suatu hal yang biasa di lakukan oleh para blogger untuk mempercantik blog tersebut dari segi tampilan dan mempunyai kualitas yang tinggi. Akan tetapi tidak sedikit juga para blogger terutama para pemula yang mendapatkan kesulitan saat megedit blognya. Terlebih harus di hadapkan dengan coding CSS, javasript, dan PHP.

Bagian dan fungsi yang ada di dalam Template Blog

Bagian dan Fungsi yang ada dalam Templates Blog

Sebelum ke tahap yang lebih biasanya para blogger mempelajari dulu tentang dasar - dasar cara mengedit atau mendesain blog, ini bertujuan agar memudahkan saat di praktikan.

Untuk itu disini saya akan menjelaskan beberapa hal tentang bagian dan fungsi yang ada dalam template blog agar Anda tau jika Anda ingin mendesain blog. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama.


  • Header
Untuk yang pertama kita mulai dari yang paling atas dulu yaitu Header, Merupakan bagian atas atau kepala sebuah blog yang biasanya terdapat tempat untuk sebuah Judul dan deskripsi. Untuk penulisan script pada Header biasanya di awali dengan kode <header> dan di akhiri dengan kode </header>. Jadi pada bagian script tersebut Anda bisa mengedit Judul dan Descripsi.

  • Slidebar
Untuk yang satu ini merupakan bagian pinggir pada blog, Slidebar biasanya terdapat di dua posisi yaitu kiri dan kanan, namun untuk sekarang kebanyakan para blogger lebih memilih satu slidebar. Pada slidebar Kita bisa mengedit atau menambahkan beberapa widget seperti Populer Posts, recent Posts dan lainnya. itu bertujuan agar memudahkan pengunjung untuk berjalan-jalan di Blog kita.

  • Post
Pada bagian post merupakan keseluruhan konten yang sudah kamu buat, di dalam sebuah post biasanya terdapat kolom komentar dan tentunya isi konten.

  •  Footer
Untuk yang satu ini merupakan salah satu bagian kaki atau bagian yang paling bawah pada sebuah blog, pada foter biasanya terdapat widget hak cipta dan beberapa widget lainnya, untuk kode footer di html biasanya di awali dengan <footer> dan di akhiri dengan </footer>.

Jadi itulah bagian dan fungsi yang ada di dalam sebuah template blog, Saya rasa postingan kali ini cukup, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel