Loading...

Cara Buat Halaman Contact Form pada Blog

Cara Buat Halaman Contact Form pada Blog - Jika anda ingin bisa diterima oleh Google Adsense dan menjadi publisher Adsense, Tentunya blog anda harus mempunyai Konten yang unik, Original bukan copas dan tidak kalah penting mempunyai pengaturan menu navigasi yang kumplit seperti halaman contact form atau contact us.

Apa itu Contact us

Contact us adalah sebuah pilihan untuk para pembaca yang mengunjungi blog Anda agar memudahkan komunikasi secara pribadi dengan anda sebagai pemilik Blog.

Halaman contact us biasanya mempunyai beragam nama yang berbeda, dan semua itu tergantung kepada pemilik blog tersebut. Biasanya mereka menamainya dengan Contact us, Kontak Kami, Kontak Saya, Kotak Saran atau Hubungi kami.

Banyak berbagai cara untuk membuat halaman cotact us ini. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan script HTML dan bisa juga dengan menggunakan layanan gratis di internet ataupun menggunakan widget yang di sediakan Blogger.

Cara Buat Halaman Contact Form pada Blog atau Website

Cara Buat Halaman Contact Form pada Blog

Untuk layanan penyedia halaman contact us ini sangat banyak. Akan tetapi, kali ini saya akan memberikan tips cara mbuat contact us secara gratis menggunakan layanan dari 123formbuildr. Berikut cara membuatnya.

Ikuti langkah dibawah ini:

  • Masuk ke website 123formbuildr
  • Buat akun dengan pilih SIGN UP FOR FREE
  • Pilih pendaftaran yang gratisan, yaitu BASIC berada disebelah kiri dan klik SIGN UP
  • Silahkan isi formulis pendaftaran create account
  • Lalu setelah selesai melakukan pendaftaran,silahkan pilih "Contact and Lead Form"
  • Setelah itu, anda akan diminta membuat nama dari halaman kontak yang akan andabuat. Contoh : Contact Us atau Contact Formatau lainnya tergantung keinginan anda.
  • Anda bisa mengedit contact form tersebutdan disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Setelah selesai, klik Continue.
  • Lalu anda akan diminta untuk menotifikasi email jika ada yang menggunakan contact form anda. Jika selesai, silahkan SAVE dan klikContinue
  • Setelah itu akan muncul pilihan disebelah kirianda, pilih pilihan untuk blogger dan copas kode script HTML

Jika langkah-langkah di atas selesai, selanjutnya anda kembali ke dasboard blog. Lalu:

Klik halaman > Buat halaman baru > Pastekankode script yang didapat tadi dalam halamanbaru tersebut. Jangan lupa untuk mengubahmode compose kedalam bentuk HTML.

Kemudiam klik simpan dan selesai.

Demikianlah cara membuat contact us atau layanan kontak utuk blog atau website. semoga langkah-langkah yang dijelaskan di atas bisa membantu Anda dan semiga bermanfaat.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel