Loading...

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, 100% Ampuh 2019

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami
Jika Anda mengalami Sakit gigi, sangat penting untuk mencari tahu apa yang menjadi akar ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Anda dapat menentukan cara terbaik menghilangkan rasa sakit, bengkak, atau gejala lainnya.
seperti: Berkumur dengan air garam secara teratur dan mengkompres dengan air dingin biasanya dapat menyembuhkan iritasi ringan, tetapi sakit gigi yang lebih serius mungkin memerlukan intervensi dokter gigi.

Jika gejala Anda menetap lebih dari satu atau dua hari, kunjungi dokter gigi Anda. Mereka dapat memberikan panduan tentang bagaimana meringankan gejala Anda dan mencegah rasa sakit gigi tersebut.

Anda juga harus berbicara dengan dokter gigi Anda sebelum menggunakan obat-obatan berikut jika Anda sedang hamil, menyusui, atau memiliki kondisi medis yang dapat dipengaruhi oleh bahan-bahan herbal. Berikurt 5 Tips Mengobati sakit Gigi secara alami.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

1. Bilas air garam
Bagi banyak orang, pembilasan air asin adalah pengobatan pertama yang efektif. Air garam adalah desinfektan alami, dan dapat membantu melonggarkan partikel-partikel makanan dan puing-puing yang mungkin tersangkut di antara gigi Anda. Mengobati sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka mulut.

Untuk menggunakan cara ini, campurkan 1/2 sendok teh (sdt) garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur.

2. Bilas hidrogen peroksida
Bilas hidrogen peroksida juga dapat membantu meringankan rasa sakit dan peradangan. Selain membunuh bakteri, hidrogen peroksida dapat mengurangi plak dan menyembuhkan gusi yang berdarah.

Pastikan Anda mencairkan hidrogen peroksida dengan benar. Untuk melakukan ini, campurkan 3 persen hidrogen peroksida dengan bagian air yang sama dan gunakan sebagai obat kumur. Jangan menelannya

3. Kompres dingin
Anda dapat menggunakan kompres dingin untuk menghilangkan rasa sakit yang Anda alami, terutama jika semua jenis trauma telah menyebabkan sakit gigi. Ketika Anda menggunakan kompres dingin, itu menyebabkan pembuluh darah di daerah itu mengerut. Ini membuat rasa sakit tidak terlalu parah. Pilek juga dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Untuk menggunakan cara ini, pegang kantong es yang dibungkus handuk ke area yang terkena selama 20 menit sekaligus. Anda dapat mengulanginya setiap beberapa jam.

4. Kantong teh peppermint
Kantong teh peppermint dapat digunakan untuk mematikan rasa sakit dan menenangkan gusi yang sensitif.

Untuk melakukan ini, biarkan kantong teh bekas menjadi dingin sebelum menerapkannya pada area yang terkena. usahakan masih agak hangat.

Anda juga dapat bertukar pendekatan dan menggunakannya untuk mendinginkan, alih-alih menghangatkan area. Untuk melakukan ini, masukkan kantong teh bekas ke dalam freezer selama beberapa menit untuk mendinginkannya dan kemudian oleskan kantong itu ke gigi Anda. Pelajari lebih lanjut tentang manfaat kesehatan peppermint.

5. Bawang putih
Selama ribuan tahun, bawang putih telah dikenal dan digunakan untuk khasiat obatnya. Tidak hanya dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, tetapi juga dapat bertindak sebagai pereda nyeri.

Untuk menggunakan ini, hancurkan cengkeh bawang putih untuk membuat pasta dan oleskan ke daerah yang terkena. Anda mungkin ingin menambahkan sedikit garam. Atau, Anda bisa perlahan mengunyah satu siung bawang putih segar.

itulah 5 Cara ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami,
Temui dokter gigi, Jika sakit gigi Anda parah. Anda perlu mengunjungi dokter gigi sehingga Anda dapat mengobatinya dengan benar. Banyak sakit gigi yang membutuhkan perawatan medis. Pereda nyeri yang dijual bebas seperti ibuprofen dapat membantu sampai Anda menemui dokter gigi.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel