Loading...

Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste (COPAS), 100% Work

Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste
Mempunyai sebuah blog merupakan suatu kesenangan tersendiri, dimana kita bisa menyimpan sebuah tulisan dan mempublikasikan kepada publik. Blogger merupakan layanan publikasi yang di buat oleh Pyra Labs dan di akuisisi oleh perusahaan internet terbesar di dunia yaitu Google pada tahun 2003. Blogger sendiri di Host oleh Google dengan subdomain blogspot.com.

Untuk saat ini banyak sekali orang-orang di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia yang gemar menulis dan memanfaatkan media Blog sebagai alat untuk mempublikasikan tulisan mereka agar bisa di lihat oleh banyak orang.

Menulis sebuah artikel merupakan sesuatu yang tidak mudah, karena kita harus merangkai sebuah kata, judul dan hal apa yang sekiranya di sukai oleh pembaca, sehingga kita harus menghabiskan berjam-jam untuk menghasilkan satu artikel yang menarik.

Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste (COPAS), 100% Work

Saat ini banyak sekali artikel-artikel yang suka di copy paste oleh orang-orang yang tidak berwenang yang berujung mereka hanya membuat artikel copas dan tanpa menautkan sumber dari mana dan oleh siapa artikel tersebut di buat. Terkadang blog copas sendiri malah mendapatkan rank tinggi di search engine sehingga menurunkan rank blog aslinya, karena jika blog kita di copas maka akan mempengaruhi pada kualitas blog.

Cara Agar Blog Wordpress Tidak Bisa di Copy Paste

Banyak sekali blogger-blogger pemalas yang kerjanya hanya mencopy paste artikel kita, tentu saja hal itu sangat membuat kita ingin bertindak, terutama pada blog yang membahas tentang tips dan tutorial, karena untuk membuat artikel tentang tips dan trik atau semacamnya sangatlah tidak mudah. Untuk itu kita harus sedia payung sebelum hujan agar artikel yang kita buat tidak bisa di copy paste oleh blogger-blogger copasers hehehehe.

Cara Agar Blog Kita Tidak Bisa di Copy Paste

Ada satu cara agar Postingan Blog Kita Tidak Bisa di Copy paste, yaitu menggunakan Script CSS, Script ini merupakan Script agar artikel blog tidak bisa di copy paste, Css ini sangat ampuh bagi anda yang mempunyai blog yang sering di Copas. Langsung saja berikut di bawah ini langkah langkahnya.

1. Masuk ke dashboard blog
2. Klik Template, lalu klik Edit Html
3. Pada Html klik crlf+f lalu cari kode <div id='post'
4. Lalu letakan kode di bawah ini tepat di atas id='post'
#post{display:block;
-khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-o-user-select:none;
user-select:none;
unselectable:on;}
 Script Css di atas merupakan script css yang berguna agar seluruh isi yang ada di dalam postingan Anda tidak bisa di copy paste. Script ini sangat ampuh agar postingan Anda tidak dapat di copas, karena sudah di proteksi oleh css di atas.

Itulah tadi Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste, silahkan di coba dan semoga bermanfaat.

Script tersebut saya ambil dari http://strukturkode.blogspot.com/2014/12/cara-agar-artikel-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel