Loading...

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Sakit Gigi merupakan rasa sakit yang di dalam atau di sekitar gigi. Nyeri yang di timbulkan tergantung pada parah atau tidaknya sakit gigi tersebut. Sakit gigi juga dapat menimbulkan pembengkakan di sekitar titik rasa sakit tersebut, selain itu sakit gigi juga bisa membuat sensitif terhadap makanan serta suhu panas dan dingin.

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit gigi, baik itu sakit gigi ringan atau parah yang rasa sakitnya tidak tertahankan. Sakit gigi bisa terjadi karena beberapa faktor, dan rasa sakitnnya pun tidak hanya pada bagian gigi saja, tapi bisa terasa sampai ke gusi dan mulut.

Penyebab timbulnya sakit gigi biasanya terjadi karena faktor makanan, sering terjadi ketika sedang enak-enaknya mennyantap makanan dan secara tiba-tiba rasa sakit pada gigi muncul, umumnya pada makanan yang manis-manis. Cara mengobati sakit gigi tidak harus dengan obat-obatan, ada beberapa cara alami yang cukup mudah untuk mengtasi sakit gigi. Penasaran apa saja Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami? yuk simak di bawah ini.

Cara mengobati sakit gigi, cara mengobati sakit gigi secara alami, sakit gigi

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

1. Bawang Putih


Bawang putih mengandung zat Allicin yang dikenal sangat ampuh untuk mengatasi rasa nyeri pada gigi, kandungan tersebut dapat membantu meringankan rasa nyeri dan bertintak sebagai anti inflamasi. Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih sangatlah mudah, pertama siapkan bawang putih, kemudian kupas dan potong menjadi beberapa bagian, tempelkan potongan bawang putih tersebut pada gigi yang sakit atau Anda bisa mengunyahnya secara langsung.

2. Air Garam



Garam merupakan bahan penyedap yang biasa di gunakan untuk menambah rasa pada sebuah masakan, namun selain untuk masakan, garam juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Garam bisa meredakan peradangan pada gigi atau gusi yang sakit. Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Garam sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencampurkan garang dengan air bersih lalu kumurkan kurang lebih 30 detik.

3. Kompres Dengan Es



Mengompres area sakit gigi dapat membantu mengurangi pembengkakan pada pipi yang membengkak akibat sakit gigi. Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Es sangat mudah caranya dengan melapisi es dengan kain lalu tempelkan pada pipi yang bengkak atau pada area sakit gigi.

Lihat juga:


Untuk mencegah sakit gigi, sebaiknya rutin membersihkan gigi agar tidak ada bakteri yang menumpuk pada gigi yang dapat menyebabkan sakit gigi dan menggosok gigi secara teratur dapat mencegah timbulnya sakit gigi.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel