Loading...

Mengerikan, 4 Bakteri Berbahaya ini Ternyata ada Pada Ponsel

Salah satu penyebab timbulnya penyakit adalah Bakteri yang biasanya menempel pada telapak tangan. Bakteri juga dapat di temukan pada tubuh manusia bahkan berpopulasi di udara, tanah dan air. Bakteri merupakan magnet utama datangnya berbagai penyakit, infeksi bakteri dapat mengakibatkan adanya penyakit kronis bahkan sampai kematian.

Bakteri dapat menular melalui fisik dan udara, contohnya: jika Anda memegang seseorang yang terinfeksi bakteri maka Anda akan ikut tertular. Selain itu menularnya bakteri juga bisa terjadi karena makanan, barang atau benda yang biasa kita pegang, misalkan proses memasak yang kurang bersih ataupun hal yang kebersihannya tidak terjaga. Salah satunya adalah Ponsel.

Ponsel sudah menjadi salah satu alat yang sering di gunakan oleh manusia karena untuk kebutuhan komunikasi dan lainnya. Namun tahukah Anda, bahwa ponsel bisa menjadi penyebab utama timbulnya Bakteri. Pada ponsel terdapat banyak sekali bakteri yang sangat berbahaya sehingga dapat menyebabkan infeksi bakteri dan penyakit kronis. Penasaran apa saja bakteri berbahaya yang ada pada ponsel? yuk simak di bawah ini.

Mengerikan, 4 Bakteri Berbahaya ini Ternyata ada Pada Ponsel

Bakteri Berbahaya yang Melekat Pada Ponsel

Ada beberapa bakteri yang melekat pada ponsel sehingga jika kita menmegang ponsel tersebut akan berpindah pada telapak tangan kita, secara tidak langsung aktifitas seperti memegang bagian tubuh lainnya dapat tertular karena bakteri tersebut bearda pada telapak tangan.

Berikut di bawah ini bakteri yang biasanya terdapat pada ponsel kita:

1. Corynebacterium

Mengerikan, 4 Bakteri Berbahaya ini Ternyata ada Pada Ponsel

Jenis bakteri Corinebacterium merupakan salah satu bakteri yang berbahaya karena bisa menyebabkan timbulnya penyakit. Selain itu bakteri ini juga dapat mengakibatkan infeksi pada kulit dan gangguan pernapasan karena bakteri bisa menyemprotkan racun pada tenggorokan.

2. Pseudomonas Aeruginosa

Mengerikan, 4 Bakteri Berbahaya ini Ternyata ada Pada Ponsel

Bakteri jenis ini sering ditemukan pada ponsel, namun biasanya bakteri Pseudomonas Aeruginosa ini sering di temukan pada kolam renang dan rumah sakit. Jika terkena infeksi bakteri jenis ini maka akan sulit di obati, karena infeksi yang di hasilkan merupakan infeksi bakteri yang kebal terhadap pengobatan.

3. Escherichia Coli

Mengerikan, 4 Bakteri Berbahaya ini Ternyata ada Pada Ponsel

Bakteri yang terdapat pada ponsel selanjutnya adalah Escherichia Coli. Bakteri jenis ini sering akan bersarang pada ponsel jika kita tidak sering membersihkan ponsel tersebut. Bakteri ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan muntah-muntah dan diare.

4. Mold

Mengerikan, 4 Bakteri Berbahaya ini Ternyata ada Pada Ponsel

Bakteri Mold juga bisa berada pada ponsel, namun pada biasanya bakteri ini sering di temukan pada tempat yang lembap. Bakteri ini dapat mengakibatkan demam, infeksi paru-paru dan gangguan pernapasan.

Lihat juga:
Kanker Serviks, Penyebab, Gejala dan Cara Pencegahan
Manfaat Jus Pare Untuk Diabetes Tipe 2
5 Makanan Penyebab Stroke

Untuk mencegah menempelnya bakteri pada ponsel sebaiknya sering membersihkan ponsel dan sering juga mencuci tangan, terlebih jika sudah memegang benda-benda lain yang kemungkinan terdapat bakteri.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel