Loading...

4 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Dalam 1 Hari

Selain Jerawat, Komedo juga kerap menjadi masalah yang menyebalkan. Wajah yang berkomedo tentu dapat menggangu aktivitas dan dapat mempengaruhi penampilan, shingga timbul rasa malu dan hilangnya rasa percaya diri ketika berada di tempat umum.

Komedo berbentuk benjolan kecil yang muncul pada pori-pori kulit. Tidak hanya di wajah, Komedo juga sering muncul di bagian tubuh lainnya seperti punggung, dada, lengan dan bahu. Komedo memiliki dua macam, yaitu Komedo Putih dan Komedo Hitam. Meskipun berbeda namun tetap saja akan menggangu aktivitas dan merubah penampilan.

Wajah yang berminyak merupakan penyebab dari munculnya komedo, terlebih jika sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori. Untuk mengatasi komedo Anda harus sering membersihkan wajah, namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan bahan-bahan Alami yang bisa menghilangkan komedo secara cepat. Penasran apa saja itu? Berikut di bawah ini 4 Cara Menghilangkan Komedo secara Alami.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Belang Pada Wajah

4 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Dalam 1 Hari

4 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dalam 1 Hari

1. Lidah Buaya

Selain bagus untuk pertumbuhan rambut, Lidah Buaya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah. Kandungan zat astrigent dan saponin yang terdapat pada lidah buaya dapat membunuh bakteri dan mikroba yang ada pada wajah. Gel lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah.

Cara mengatasi komedo dengan lidah buaya sangat mudah, Anda hanya perlu memotong lidah buaya kemudian ambil Gelnya dan oleskan pada area wajah yang berkomedo, diamkan selama kurang lebih setengah jam lalu bilas dengan air bersih.

2. Madu

Madu juga dapat membantu menghilangkan komedo pada wajah. Anda bisa secara langsung mengoleskan madu pada area yang berkomedo dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk cara yamng lebih maksimal Anda bisa mencampurkan madu dengan jeruk nipis.

3. Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan anti oksidan yang dapat membantu mengatasi masalah komedo. Baik komedo putih atau hitam dapat di atasi dengan buah lemon ini. Caranya sangat mudah, Anda cukup memeras lemon, kemudian air perasan lemon tersebut olesakan pada wajah yang berkomedo, diamkan selama 15 menit lalu bilas bersihkan air.

4. Tomat

Kandungan antioksidan yang ada pada toman dapat membantu menghilakan komedo. Sebab antioksidan tersebut dapat membunuh bakteri-bakteri yang masuk kedalam pori-pori wajah. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda bisa menumbuk tomat hingga halus lalu oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 10 sampai 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Itulah 4 Cara Mengatasi Komedo dalam satu hari. Silahkan mencobanya di rumah dan semoga bermanfaat.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel