Loading...

Inilah Faktor Penyebab Sakit Kepala yang Sering Terjadi

Beberapa dari kita pasti pernah mengalami sakit kepala, bahkan bisa di katakan sering. Sakit kepala bisa berlangsung sebentar maupun berhari-hari dan akan terasa ringan hingga berat. Biasanya sakit kepala bisa diobati dengan obat, namun untuk sakit kepala yang berkepanjangan atau dipicu oleh penyakit yang serius, dperlukan penanganan yang lebih serius.

Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kurang tidur, menatap layar gadget terlalu lama bahkan bisa timbul karena beberapa penyakit, salah satunya demam. Namun ada beberapa faktor penyebab sakit kepala lainnya yang mungkin Anda tidak sadari. Penasaran apa saja? yuk simak di bawah ini.

4 Faktor Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Anda Sadari, sakit kepala, penyebab, gejala dan cara mengobati, cara mengatasi sakit kepala, penyebab sakit kepala, sakit kepala

4 Faktor Penyebab Kepala yang Tidak Anda Sadari

Sakit kepala merupakan masalah kondisi kesehatan yang umum, bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun biasanya sakit kepala akan muncul ketika sedang mengalami sakit tertentu. Selain itu sakit kepala juga terjadi akibat beberapa faktor yang tidak kita sadari. Seperti:

Makanan

Siapa sangka, ternyata makanan juga menjadi faktor yang menyebabkan sakit kepala, terutama pada makanan yang mengandung zat sulfit. Kandungan zat sulfit biasanya di temui pada kezu dan makanan yang sudah diproses melalui pengasaman, pengeringan dan pengasaman.

Radiasi atau Cahaya Gadget

Menatap layar gadget seperti hp atau komputer juga bisa menjadi penyebab sakit kepala, terutama pada gadget yang memiliki cahaya layar yang sangat cerah. Cahaya yang disorotkan pada mata akan mengaktifkan retina dan sarf yang berada di belakang mata sehingga dapat menyebabkan sakit kepala.

Cahaya Matahari

Pantulan cahaya matahari langsung yang menyerot pada mata akan merangsang kerja talamus sehingga otak akan mengirimkan sinyal rasa sakit ke tubuh dan memicu munculnya rasa sakit kepala.

Tidur yang tidak Teratur

Kurang tidur merupakan pemicu sakit kepala yang paling banyak di alami oleh seseorang. Jadi lebih baik sesuaikan tidur yang teratur agar tidak berpengaruh pada kesehatan terutama pada sakit kepala.

Jika Anda mengalami sakit kepala yang terasa sangat berat dan berlangsung selama berhari-hari sebaiknya segera periksakan ke dokter, agar Anda bisa mengetahui sakit kepala apa yang Anda rasakan. Karena sakit kepala tidak hanya terpengaruh oleh faktor di atas bisa saja karena faktor penyakit-penyakit berat.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel