Loading...

Waspada, 4 Makanan Ini Mengandung Racun Bahkan Berakibat Kematian

Jika berbicara tentang makanan, sudah pasti bahwa makanan tersebut bisa di konsumsi dan baik untuk tubuh serta tidak menimbulkan efek samping. Tapi taukah Anda bahwa ada makanan yang justru dapat menimbulkan keracunan sampai kematian.

Banyak sekali kandungan Mycotoxin, Glycoalkaloid dan Sianida yang terdapat pada makanan yang pada umumnya sering dikonsumsi, tentu saja zat tersebut sangat berbahaya dan sangat wajib kita hindari.

Meskipun kita membutuhkan makanan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, tapi bukan berarti kita bebas mengkonsumsi makanan tersebut, karena jika tidak di sesuaikan atau cara pengolahannya yang salah maka makanan tersebut bisa menjadi racun. Penasaran Makanan apa saja yang bisa berakibat kematian? simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Benarkah Makan Mie Instan Berbahaya untuk Kesehatan

Waspada, 4 Makanan Ini Mengandung Racun Bahkan Berakibat Kematian

4 Makanan yang Menyebabkan Kematian

1. Ikan Fugu



Ikan fugu mengandung zat Tetrodotoxin yang sangat beracun, zat tersebut dapat menyebar pada seluruh tubuh ikan, sehingga jika Anda menyantapnya akan berakibat keracunan hingga kematian.

2. Jamur


Beberapa jenis jamur mengandung Mycotoxin yang bisa menjadi racun untuk manusia. Sebenarnya tidak semua jamur mengandung racun, ada beberapa jamur yang aman untuk di konsumsi. Jadi harus tau jamur mana yang aman jika ingin memasaknya.

3. Kerang Dara



Jika di olah dengan tidak benar, kerang dara dapat memicu tifoid sampai hepatitis, sampai bisa menyebabkan kejang mendadak.

4. Kentang Hijau



Kentang hijau atau kentang yang masih muda ternyata mengandung zat glycoalkaloids. Zat tersebut terbentuk karena membiarkan kentang tersebut dalam waktu yang lama sampai tumbuh akar. Zat racun glycoalkaloids dapat menyebabkan diare, pusing, bahkan sampai kematian.

Itulah 4 Makanan yang Mengandung Racun, yang berdampak buruk pada kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk itu hati-hati dalam memilih makanan, meskipun terlihat enak dan menarik namun belum tentu itu baik untuk kesehatan kita.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel