Loading...

4 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Anda Kunjungi

Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan makanan khasnya, yaitu Nasi Tutug Oncom. Selain itu Tasikmalaya juga di kenal dengan berbagai aneka kerajinan tangan, seperti Anyaman Rajapolah, Kelom Geulis, Batik tasik, Bordir tasik dan masih banyak lagi.

Tasikmalaya merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Jawa barat. berbatasan langsung dengan kabupaten yang mempunyai tempat wisata, yaitu kabupaten garut dan pangandaran. Tasikmalaya juga memiliki tempat wisata yang cukup lengkap, seperti berbagai wisata alam dan wisata budaya yang wajib Anda coba kunjungi.

Jika Anda berkunjung ke Tasikmalaya ada baiknya Anda mengunjungi tempat wisata di kota tersebut, karena tempat wisata di Tasikmalaya sangat cocok di jadikan untuk tempat liburan bersama keluarga maupun teman. Penasaran dengan objek wisata yang ada di Tasikmalaya? yuk simak di bawah ini.

4 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Anda Kunjungi
Photo by @rema_setrasari
4 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Anda Kunjungi

1. Gunung Galunggung


Gunung Galunggung yang berada di kabupaten Tasikmalaya ini sudah menjadi sorotan publik. Hal ini di karenakan di Gunung Galunggung memiliki banyak spot wisata yang menarik, seperti kolam pemandian air hangat, curug agung galunggung, kawah galunggung dan masih banyak lagi.

2. Taman Wisata Karang Resik


Di taman wisata karang resik ini banyak sekali spot-spot keren untuk berpoto, seperti taman bunga, musium 3D, kincir angin belanda, rumah pohon dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga wahana bermain, seperti flying fox, arum jeram dan sepeda gantung.

3. Curug Ciparay


Curug ciparay yang berada di kecamatan cigalontang ini dikenal dengan curug kembar. Karena di objek wisata Curug ciparay ini memilii dua curug yang saling berdekatan. Spot yang berada di curug Ciparay ini sangat cantik, namun sayangnya akses jalan ke tempat tersebut sulit karena belum di kelola oleh pemerintah.

4. Pantai Karang Tawulan


Pantai karang tawulan ini memang belum begitu dikenal publik, karena akses untuk menuju panttai ini aksenya sangat sulit, sehingga para travelers belum mengetahui banyak tentang Wisata Pantai Karang Tawulan ini. Jarak dari pusat kota ke pantai karang tawulan adalah 90 kilometer, karena pantai ini berbatasan dengan kabupaten ciamis.

Itulah 4 Destinasi Wisata yang ada di Kota Tasikmalaya. Jika Anda ingin berlibur dan belum tau tujuan untuk liburan Anda, maka Anda wajib coba berlibur di Objek Wisata Tasikmalaya.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel