Loading...

4 Tempat Wisata di Ciamis yang Wajib Anda Kunjungi

4 Tempat Wisata Menarik di Ciamis - Ciamis merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat, Indonesia. Kabupaten Ciamis berada di paling timur Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Kota Cilacap Jawa Tengah. Ciamis juga dikenal sebagai wilayah dengan pemekarannya yang sangat banyak, sehingga akibat terjadinya pemekaran tersebut berdampak pada batas dan luas wilayah kabupaten ciamis.

Lokasi Ciamis sangatlah strategis, karena berada di jalur penghubung antara Provinsi Jawa Barat dan provinsi jawa tengah. Sehingga berbagai tempat wisata di ciamis selalu banyak di kunjungi wisatawan dari Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

Berbicara tentang wisata, Ciamis tidak di ragukan lagi, karena ciamis memiliki beberapa tempat wisata yang eksotis yang sangat menarik. Jika ingin berlibur ke ciamis, berikut di bawah ini 4 Tempat Wisata di Ciamis yang Wajib Anda Kunjungi.

4 Wisata di Ciamis yang Wajib Anda Kunjungi

4 Tempat Wisata di Ciamis yang Wajib Anda Kunjungi


1. Curug Tujuh Cibolang


Curug Tujuh Cibolang adalah salah satu tempat wisata di Ciamis tepatnya di daerah Panjalu. Curug ini merupakan tempat wisata yang sangat menarik, karena mempunyai pemandangan yang luar biasa. Di sebut dengan nama Curug Tujuh Cibolang karena memiliki 7 curug atau air terjun. Tujuh curug tersebut menjadi daya tarik para wisatawan, sehingga penasaran dengan curug tersebut dan menjadikan Curug Tujuh Cibolang ini selalu ramai di kunjungi Travelers.

2. Situ Lengkong, Panjalu


Situ Lengkong yang terletak di Kecamatan Panjalu ini sangat wajib di kunjungi jika Anda sedang liburan ke Ciamis. Situ ini memiliki kedalaman sekitar 4-6 meter dan terdapat sebuah pulau yang bernama Nusa Gede. Situ Lengkong memiliki kondisi alam yang masih asri sehingga menarik banyak wisatawan yang ingin berlibur ke situ lengkong.

3. Kampung Adat Kuta


Kampung Adat Kuta merupakan salah satu tempat wisata menarik lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis. Kampung adat kuta adalah salah satu dusun yang terletak di Desa Karangpaninggal, Tambaksari, Ciamis. Kampung adat kuta merupakan tempat wisata budaya yang masih memiliki kebiasaan adat yang masih di pertahankan sampai saat ini. Kebiasaan adat yang masih di pertahankan tersebut menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi kampung adat kuta tersebut.

4. Cukang Taneuh (Green Canyon)


Cukang Taneuh merupakan tempat wisata yang paling banyak di kunjungi para wisatawan. Terletak di Desa Kertayasa Kabupaten Ciamis ini selau menjadi tempat wisata yang menjadi magnet bagi para travelers, maka tidak heran jika Cukang Taneuh ini selalu ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Itulah 4 Wisata Eksotis di Ciamis yang wajib Anda Kunjungi. Jika Anda sedang merencanakan liburan, jangan lupa dengan tempat liburan di Ciamis ini, karena tempat wisata di ciamis sangat menarik dan pastinya bikin betah.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel