Loading...

5 Makanan Penyebab Diabetes yang Wajib Anda Hindari

Diabetes merupakan penyakit yang di tandai dengan kadar gula yang tinggi yang berlangsung lama atau kronis. Kadar agula atau Glukosa yang menumpuk di dalam darah tidak di serap oleh sel tubuh dengan baik sehingga dapat menimbulkan berbagai gangguan pada organ tubuh. Jika diabetes tidak di kontrol secara baik, maka dapat menimbulkan berbagai komplikasi.

Jika Anda penderita diabetes, bukan berati Anda harus putus asa karena Diabetes tidak bisa di sembuhkan. Anda masih bisa beraktifitas seperti biasa, namun Anda harus menjaga dan merubah pola hidup Anda serta menjaga tingkat gula darah Anda.

Banyak sekali makanan dan minuman yang menjadi pantangan atau yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita diabetes, sebenarnya boleh saja namun Anda harus harus mengurangi porsinya agar gula darah anda tidak naik. Penasaran makanan apa saja itu? yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Masker Pepaya Ini Sangat Efektif Untuk Mengatasi Belang Pada Wajah

5 Makanan Penyebab Diabetes yang Wajib Anda Hindari

5 Makanan dan Minuman Penyebab Diabetes yang Wajib Anda Ketahui

Minuman Manis dan Bersoda

Minuman bersoda merupakan minuman yang harus Anda hindari. Sama halnya dengan minuman manis, minuman bersoda memiliki banyak tambahan gula sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan bertambahnya berat badan. Ini dapat beresiko pada tingkat gula darah Anda.

Buah Kering

Tidak semua buah kering bagus untuk penderita diabetes, karena buah kering merupakan buah yang sudah di proses pengeringan yang cukup lama sehingga kadar gula pada buah kering tersebut semakin banyak.

Lemak Trans

Meski lemak trans tidak secara langsung meningkatkan Glukosa atau kadar gula, tetapi jika di konsumsi tidak sesuai dengan kebutuhan akan terjadi penumpukan lemak di perut dan menyebabkan resisten insulin. Hal ini akan memicu pada penyakit diabetes Anda.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol merupakan minuman yang memicu tingginya gula darah, sehingga dapat menyebabkan Diabetes. Jika penderita diabetes yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol maka akan beresiko semakin parah.

Kentang Goreng

Camilan ketang goreng ini ternyata bisa menyebabkan diabetes, paktanya kentang goreng memiliki karbohidrat yang tinggi. Sebenarnya masakan lain yang di goreng juga dapat menyebabkan diabetes, jadi kurangi mengkonsumsi makanan ini agar Anda terhindar dari penyakit diabetes.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi mulai dari sekarang kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menyebabkan diabetes dan ubah gaya hidup Anda untuk lebih sering berolahraga.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel