Loading...

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Coba

Sudah banyak yang mengetaui bahwa Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Mengandung banyak sekali senyawa yang sangat baik untuk tubuh seperti Vitamin E, K (Omega 3, Omega 6, Omega 9 dan Lemak Jenuh) Zat Besi dan Phenolic.

Minyak Zaitun adalah minyak yang di hasilkan dari penggilingan tanaman zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman Mediterania ini sangat bagus untuk berbagai kesehatan tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan hati, menurunkan risiko kanker payudara, menekan risiko diabetes tipe 2, mengobati rematik dan masih banyak lagi.

Namun taukah Anda selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh ternyata minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, hal ini sudah merupakan rahasia umum. Penasaran dengan apa saja manfaat minyak zaitun untuk kecantikan? berikut ulasannya.

Baca juga: Tak Sangka, Ternyata Hal Sepele Ini Dapat Menyebabkan Gatal di selangkangan

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Coba

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Coba

1. Memutihkan Wajah

Minyak Zaitun mengandung polifenol yang sangat bagus untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Kandungan polifenol pada minyak jaitun membantu melindungi sel-sel kulit wajah dari ancaman atau kerusakan. Cukup menggunakan minyak zaitun secara rutin setiap hari maka Anda akan mendapatkan kulit wajah cerah dan bersih.

2. Mengatasi Jerawat

Selain untuk memutihkan wajah, Minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Kandungan vitamin yang ada pada minyak zaitun di percaya bisa mengobati jerawat secara cepat. Cara menggunakannya sangat mudah cukup olesi area yang berjerawat dengan minyak zaitun, lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat menghilang.

3. Menghaluskan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun untuk kecantikan lainya adalah untuk menghaluskan wajah. Tetapi untuk cara ini perlu menggunakan bahan tambahan agar hasil yang di inginkan menjadi lebih maksimal. Campurkan minyak zaitun dengan buah pepaya untuk di jadikan masker, lalu lakukan setiap hari secara rutin agar hasil yang di inginkan lebih cepat.

4. Mengecilkan Pori-pori

Kandungan zat linoleic pada minyak zaitun sangat berguna untuk mengecilka pori-pori pada wajah yang nampak jelas sehingga mengurangi rasa percaya diri Anda.

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Selain untuk mengecilkan pori-pori zat linoleic yang terdapat pada minyak zaitun ini ternyata sangat ampuh untuk mengencangkan kulit wajah, menjaga kadar air pada wajah dan menjaga agar kulit tidak keriput di usia dini.

Itulah 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan, silahkan Anda coba cara di atas dan mulai menggunakan minyak zaitun untuk merawat wajah dan menjaga kesehatan tubuh.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel