Loading...

Ini dia Cara Cepat Mencairkan Daging yang Beku

Cara Cepat Mencairkan Daging yang Beku - Sebelum mengolah daging, biasanya kita menyimpan daging terlebih dahulu kedalam lemari es agar tetap segar dan pastinya tahan lama. Namun ketika hendak mengolahnya, daging tersebut menjadi beku karena terlalu lama di diamkan di lemari es. Biasanya daging yang beku akan memakan waktu yang lama untuk di kembalikan ke tekstur awal.

Terkadang kita lupa mengeluarkan daging  yang kita masukan ke dalam freezer sehingga daging tersebut menjadi beku dan butuh proses untuk mengembalikannya, ini di karenakan daging menyerap suhu dingin dari freezer, terlebih jika semakin lama di dalam freezer maka akan semakin membeku.

Pastinya bunda pernah mengalaminyakan, sebelum memasak kita di buat kesal dengan daging yang membeku. Tapi tidak usah khawatir karena ada beberapa cara agar daging yang membeku bisa di cairkan kembali seperti tekstur awal. Penasaran bagaimana caranya? Berikut di bawah ini Cara Mencairkan Daging yang Beku.

Ini dia Cara Cepat Mencairkan Daging yang Beku

Cara Aman Mencairkan Daging yang Beku

Merendam dengan Air

Cara yang paling umum adalah dengan merendam daging pada air, ini bisanya di lakukan dengan oleh banyak orang, namun cara ini lumayan memakan waktu yang cukup lama dan daging tidak akan langsung mencair karena tekstur daging yang beku. Cara sangat mudah Anda cukup menyiapkan wadah kemudian isi dengan air lalu masukan daging beku tersebut ke dalam wadah yang sudah di isi air, tunggu sampai daging mencair sambil sesekali di bolak balik.

Menggunakan Microwave

Cara mencairkan daging yang beku dengan Microwave merupakan cara yang paling cepat, tetapi perlu Anda ketahui menggunakan cara ini beresiko daging akan cepat matang, karena ketika daging di masukan kedalam Microwave dan di beri suhu panas daging akan terlebih dahulu matang sebelum benar-benar di masak.

Menggunakan Lemari Pendingin

Mencairkan daging yang beku dengan cara ini merupakan cara yang cukup sederhana, jika Anda mecoba cara ini Anda harus memperhatikan suhu pada lemari pendingin agar daging bisa mencair sempurna, jika suhu lemari pendingin terlalu besar maka daging tidak akan mencair.

Jadi itulah Cara Mencairkan Daging Yang Beku dengan Mudah, silahkan di coba salah satu cara di atas dan semoga bermanfaat.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel