Loading...

Cara Menghasilkan Uang dari Blog hingga 'RATUSAN JUTA' Perbulan

Blogger merupakan sebuah media publikasi yang bisa kita manfaatkan unuk menulis atau menyimpan sebuah artikel-arikel dan kemudian bisa di publikasikan, sehingga dapat dilihat oleh orang yang berselancar di internet. Media publikasi ini merupakan sebuah web blog yang di populerkan oleh Pyra Labs yang akhirnya di akukuisi oleh perusahaan Google pada tahun 2002.

Untuk saat ini banyak sekali orang-orang yang menggunakan Blog sebagai sarana publikasi yang memberikan informasi melalui tulisan-tulisan seputar atau topik tertentu, yang biasa di sebut Blogger. Para Blogger tersebut akan memberikan informasi yang bermanfaat yang bisa kita cari melalui Google Search atau Pencarian Google.

Media Publikasi (Blog) ini juga bisa di manfaatkan unuk sebuah pekerjaan, yang pada akhirnya akan memberikan upah atau bayaran pada setiap bulannya. Namun untuk mendapatkan penghasilan dari blog tidak mudah, karena perlu waktu dan konten atau tulisan-tulisan yang memenuhi syarat atau dengan kata lain bermanfaat untuk pembaca.

cara menghasilkan uang dari internet, cara mendapatkan uang dari internet, cara mendapatkan uang dari blog, cara mendapatkan uang dari adsense, cara daftar blog, cara daftar adsense, adsense, blog, cara mendapatkan uang dengan cepat

Lalu, Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Blog?

Jika Anda yang belum mengenal blog dan belum mengetahui cara kerjanya seperti apa, saya rasa pertenyaan diatas "Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Blog" itu merupakan tahap yang paling akhir dan perlu kesabaran. Kenapa saya bilang begitu? Karena untuk mendapatkan penghasilan dari blog memerlukan pihak kedua dan tentunya ada persyaratan dan ketentuan yang di berikan.

Lalu Apa Pihak Kedua Tersebut?

Jadi begini, jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda harus mendaftarkan blog tersebut ke perusahaan pengiklan. Untuk saat ini banyak sekali media atau perusahaan yang memberikan lowongan atau kesempatan kepada penulis blog (Blogger) untuk bekerja sama dengan mereka. Namun perlu Anda ketahui untuk bekerja sama dengan mereka tidak semudah seperti yang Anda bayangkan, karena setiap perusahaan pengiklan memberikan peraturan dan kebijakan khusus yang berbeda.


Untuk saat ini banyak sekali perusahan atau media pengiklan yang sering di gunakan oleh para blogger, seperti Google Adsense, Mgid, PopellersADS, Chitika dan masih banyak lagi. Namun kebanyakan para blogger lebih memilih Google Adsense dibandingkan dengan yang lain, Adsense memberikan nilay bayaran yang paling tinggi dan akan membayar berapapun pendapatan pada setiap bulannya.

Apa itu Adsense?

Adsense adalah sebuah layanan atau program yang berfokus pada sebuah iklan yang dikelola oleh perusahaan internet terbesar di dunia (Google). Seiap pengguna atau penulis blog dapat mengikuti program ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika Anda mendaftarkan blog Anda pada Google Adsense dan kemudian blog Anda di terima, maka blog Anda sudah bisa menayangkan iklan yang di berikan Adsense.

Iklan tersebut merupakan iklan berbagai bentuk yang berasal dari pengiklan yang mempromosikan suatu barang atau apapun itu melalui Google Adsense. Besar kecilnya pendapatan dari Adsense tergantung CPC dan seberapa orang yang mengklik iklan yang tayang di blog Anda.

Google Adsense memberikan sistem CPC (Cost Per Click) yang artinya adalah akan membayar jika ada pengunjung yang mengklik iklan pada blog Anda. Jadi semakin banyak pengunjung pada blog maka besar kesempatan akan mendapatkan klik iklan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan Anda dari Google Adsense.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Bagi Anda yang belum mempunyai blog, Anda bisa membuatnya DI SINI. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Masuk ke www.blogger.com
  2. Pilih Buat Blog
  3. Kemudian, Daftar denga Akun Google atau Gmain Anda
  4. Isi nama blog sesuai yang Anda inginkan
  5. Lalu di bawahya isi alamat blog misalkan namaanda.blogspot.com
  6. Lalu pilih simpan

Jika sudah Anda tinggal menyesuaikan blog anda agar tampilannya rapih, seperti mengedit tata letak, mengganti dengan template premium dan jangn lupa mengisi About us, Contact us, dan yang lainnya. Jika tampilan blog dirasa sudah rapih, Anda tinggal rajin menulis artikel berkualitas saja. Namun perlu di ingat blog baru perlu membutuhkan waktu untuk bisa di kaitkan dengan Google Adsense, lama atau tidaknya tergantung seberapa rajin kita menulis dan kemungkinan faktor pengunjung blo. Jadi jika sudah memposting artikel di sarankan untuk membagikan postingan tersebut ke sosial media.

Cara Mengaitkan Blog dengan Adsense

Untuk Cara Mengaitkan Blog dengan Google Adsense sangatlah mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Login ke Blogger
  2. Pilih Setelan > Bahasa dan pemformatan > Bahasa, Kemudian ubah bahasanya dari Indonesia ke English
  3. Kemudian muat ulang atau Refresh halaman makan nanti akan muncul tanda $
  4. Lalu klik tanda $ tersebut, jika blog Anda sudah memenuhi syarat maka akan muncul tombol mendaptar ke Adsense, tapi jika blog Anda belum memenuhi syarat maka akan ada notif "Blog Anda Belum Memenuhi syarat" kurang lebihnya seperti itu
  5. Jika Blog Anda sudah memenuhi syarat maka Klik Tombol yang di berikan Adsense kalo
  6. Klik daftarkan blog, lalu login menggunakan akun google Anda
  7. Jika sudah login maka akan terbuka halaman baru, pada halaman baru tersebut Anda harus mengisi nama, alamat dan yang lainnya sesuai dengan identitas anda (untuk mempermudah verif identitas dan datangnya surat pin)
  8. Jika sudah, klik lanjutkan, maka Anda akan di kasih kode script yang harus di tempelkan di blog Anda.
  9. Copy script tersebut kemudian parse terlebih dahulu di www.blogcrowds.com
  10. Jika sudah di parse, kemudian masuk kembali ke dashboard blog
  11. Klik Tema dan pilih edit HTML, tempelkan kode yang sudah di parse tersebut di bawah </head>, kemudian simpan tema
  12. Lalu masuk ke Adsense, dan klik saya sudah memasukan kode
  13. Selesai, blog Anda tinggal menunggu keputusan apakah di terima atau tidak

Lama atau tidaknya kepurtusan tersebut tergantung pihak Google Adsense, terkadang ada yang cepat dan ada juga yang lama sampai berbulan-bulan. Sekedar pengalaman, jika ingin cepat di terima atau di approve google adsense saya sarankan untuk memperbanyak artikel yang berkualitas dan bukan hasil copy paste, karena Google membutuhkan artikel-artikel baru atau fresh yang unik dan menarik dan juga pada saat blog Anda sedang di tinjau perbanyak aktivitas pada blog, seperti sering nulis artikel, share artikel agar banyak pengunjung yang masuk.


Jadi itulah tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Internet melalui Blog dan Adsense yang menurt saya sangat efektif. Karena Google Adsense membayar dengan tepat pada tanggal 21/22 pada setiap bualnnya jika saldo yang ada di adsense memenuhi persyaratan untuk pembayaran. Minimal pembayaran adsense adalah RP1.300.000,  jadi jika saldo yang ada di akun adsense anda sudah mencaapai 1,3jt atau lebih maka Anda akan mendapatkan pembayaran pada tanggal 21 atau 22.

Selain itu Adsense tidak menarget maksimal pembayaran, meskipun pendapatan Anda mencapai 100jt atau bahkan lebih, Adsense akan tetap membayar dan sudah terbukti pada beberapa blogger di dunia dan bahkan blogger indonesia. Maka Google Adsense merupakan program yang sangat di rekomendasikan untuk Anda ikuti, yang bertujuan untuk mendapatkan uang dari internet.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel