Loading...

Benarkah Jengkol Bisa Mengobati Kanker?

Siapa sih yang tidak kenal dengan jengkol?  makanan yang satu ini terkenal dengan baunya yang menyengat namun memiliki rasa yang nikmat jika di olah menjadi berbagai macam masakan. Namun, dibalik baunya yang menyengat, jengkol memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan.

Jengkol yang mempunyai nama Latin Archidendron Pauciflorum merupakan tanaman yang berasal dari Wilayah Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia dan Myanmar. Di negara-negara tersebut biji jengkol banyak tersebar dan digunakan untuk berbagai macam olahan makanan.

Meskipun jengkol dapat diolah menjadi makanan-makanan yang lezat, namun ternyata biji jengkol ini menyimpan berbagai manfaat yang sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis, salah satunya adalah Kanker.

Kanker Akan Sembuh Hanya Dengan Mengkonsumsi Jengkol, jengkol, manfaat jengkol, kesehatan, manfaat jengkol untuk kanker, kanker, sel kanker, jengkol adalah

Manfaat Jengkol Untuk Mengatasi Berbagai Penyekit, Kanker

Kandungan yang terdapat pada jengkol mengandung protein dan karbohidrat yang cukup tinggi. Kedua kandungan tersebut merupakan kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, Jengkol juga memiliki kandungan Vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk membunuh sel Kanker.

Seperti hasil penelitian dari Universitas Sains Malaysia, bahwa pengaruh ekstraksi jengkol dapat menghambat pertumbuhan penyakit kanker, selain itu juga dapat mengatasi diabetes dan peradangan kronis pada sistem imun.

Selain itu, kandungan senyawa adriamycin yang terdapat pada jengkol dapat membunuh sel kanker. Kandungan tersebut dipakai oleh para ahli medis untuk pengobatan kemoterapi. Tikdak hanya itu, Jengkol juga dapat membunuh semua jenis sel kanker dan menghilangkan kista dan tumor.

Mengkonsumsi jengkol dapat mencegah munculnya sel kanker dan menjaga tubuh terkena penyakit kanker, karena kandungan saponin yang ada pada jengkol dapat menghambat pertumbuhan sel Kanker.

Lihat juga: Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Kanker Serviks

Namun perlu Anda ketahui, jengkol juga memiliki efek samping yang tidak baik untuk tubuh, jika dikonsumsinya terlalu banyak. Makan jengkol terlalu banyak dapat menyebabkan keracunan jengkol dan risiko gagal ginjal.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel