Loading...

Kenapa Kita Bisa Mimpi Saat Tidur? Ini Jawabannya

Mimpi merupakan suatu kejadian yang dialami tau dilihat pada saat tidur. Terkadang mimpi tersebut bersifat menyenangkan, menyeramkan dan bahkan mimpi yang sangat aneh. Pada umumnya setiap manusia pasti pernah bermimpi, walaupun terkadang akan lupa mengingatnya pada hari berikutnya.

Pada saat tidur sebagian Sel Otak sedang dalam keadaan istirahat, namun ada sebagian sel saraf yang masih berada pada kondisi bekerja yang menimbulkan mimpi pada saat tidur. Biasanya mimpi tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. Artinya, mimpi akan berkaitan dengan kesan atau pengalaman pribadi diri sendiri dan bisa juga berkaitan dengan pengaruh dari lingkungan luar.

Kenapa Kita Bisa Mimpi Saat Tidur? Inilah Jawabannya

Mengapa Manusia Bisa Mimpi?

Terjadinya mimpi pada saat tidur merupakan sebuah gambar yang di ciptakan pikiran pada saat tidur. Mimpi dapat membuat seseorang merasa bahagia, takut dan sedih. Bahkan mimpi akan teerasa seperti nyata saat terjadi dan terkadang akan terasa membingungkan.

Menurut beberapa penelitian, bahwa mimpi tidak memiliki tujuan dan merupakan aktifitas otak pada saat tidur yang tidak masuk akal. Namun ada juga beberapa pendapat lain yang mengatakan mimpi di perlukan untuk kesehatan emosional, fisik dan mental. Mimpi bisa juga terjadi karena rangsangan organ tubuh.

Biasanya mimpi akan terjadi ketika pada saat tidur sudah memasuki fase REM, yang dimana pernapasan menjadi lebih cepat, mata bergerak kesegala arah dengan sangat cepat, aktivitas otak meningkat, detak jantung meningkat, dan tekanan darah yang naik. Biasanya mimpi akan muncul pada saat fase REM.

Mimpi terjadi akibat peningkatan aktivitas otak, sedangkan otot mengalami kelumpuhan sementara yang disengaja. Maka dari itu tidur REM di sebut paradoks tidur.

Itulah sedikit ulasan tentang Mengapa Manusia Bisa Mimpi. Jadi pastikan menghindari apapun yang bisa menggangu pola tidur Anda, agar pola tidur terjaga dan bisa istirahat dengan nyenyak.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel