Loading...

Kuliner Unik 'Nasi Kentut' Masakan Tradisional Khas Medan

Indonesia terkenal sebagai negara yang kaya akan rempah-rempah dan kekayaan alam lainnya. Hal ini terbukti dengan sajian kulinernya yang beragam. Hampir di setiap daerah mempunyai ciri khasnya masing-masing, termasuk dalam hal kuliner.

Kuliner di Indonesia memang sangat beragam, bahkan beberapa diantaranya terkenal sampai ke luar negri. Masakan-masakan khas Nusantara ini sangat beragam, baik itu nama, bentuk maupun rasa. Bahkan ada beberapa masakan yang memiliki nama yang unik, salah satunya adalah Nasi Kentut.

Nasi Kentut ini tentunya bukan menu masakan yang memiliki bau kentut atau bisa mengeluarkan kentut, tetapi nasi kentut merupakan kuliner atau masakan khas Medan yang sangat terkenal, yang tersedia di rumah makan yang terletak di Jalan Wahidin No. 24, Medan.

Kuliner Unik 'Nasi Kentut' Masakan Tradisional Khas Medan, nasi kentut, resep nasi kentut, nama makanan unik, masakan unik, kuliner unik, khas medan, medan

Masakan Tradisional Khas Medan 'NASI KENTUT'

Masakan yang satu ini sama saja halnya dengan masakan lain, hanya namanya saja yang berbeda. Citarasa yang di miliki nasi kentut sangat khas dan dipadukan dengan berbagai macam lauk, sehingga menghasilkan rasa yang sangat nikmat.

Nama Nasi Kentut ini berasal dari daun yang digunakan sebagai campuran nasi. Untuk soal rasa tidak usah diragukan lagi, meskipun namanya namanya membuat tidak berselera, tapi rasanya sangat enak dan mempunyai rasa yang khas.

Perpaduan nasi yang dicampurkan dengan Daun Kentut serta ditambah bumbu rempah lainnya akan memberikan aroma yang menggugah selera dan warna nasi yang kehijauan. Nasi kentut ini biasanya di sajikan dengan ayam goreng, tahu, tempe, lalapan, sambal pedas dan lauk lainnya.

Lihat juga:

Selain itu harga nasi kentut sangat murah, satu porsi nasi kentut berkisar antara Rp. 5.000 sampai Rp. 12.000. Jadi buat Anda yang penasaran ingin mencoba masakan khas medan ini, silahkan datang langsung ke medan, karena masakan ini hanya ada di medan tepatnya di rumah makan yang terletak di Jalan Wahidin No. 24.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel