Loading...

4 Penyakit Mematikan Ini Dapat Di Obati Dengan Daun Pucuk Jambu

Jambu Batu atau yang biasa di sebut dengan Jambu Biji merupakan buah yang dari tanaman tropis yang berasal dari Barzil. Seiring berjalannya waktu, jambu biji tersebar sampai ke Indonesia sehingga tanaman jambu batu atau jambu biji ini sangat mudah di temukan di berbagai daerah di Indonesia.

Buah jambu biji ini memiliki warna hujau dan mempunyai daging buah yang berwarna putih atau merah. Rasa jambu biji tergantung pada tingkat kematangannya, ada yang manis dan ada juga yang asam. Biasanya jambu yang masih mentah terlihat dari wananya yang berwana hijau tua, sedangkan untuk jambu yang matang berwana hijau ke kuning-kuningan.

Jambu biji mengandung Vitamin C yang sangat tinggi sehingga jika sering di konsumsi sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu Jambu Biji juga di kenal sebagai buah yang mampu mencegah beberapa penyakit, seperti mencegah kanker, mencegah gangguan mata, menjaga tekanan darah, menyehatkan kulit dan melancarkan sistem pencernaan.

Namun tahukah Anda, selain buahnya yang banyak khasiatnya, ternyata Daun Pucuk Jambu juga mempunyai banyak manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat pada daun pucuk jambu, seperti pilifenol, flavanoid, karotenin dan tanin sangat efektif untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Daun pucuk jambu, kanker, diabetes, diare, cara mengobati diare dengan daun pucuk jambu, daun pucuk jambu untuk diare, mengobati diare dengan daun pucuk jambu, cara mengatasi diare, daun pucuk jambu biji untuk diabetes

4 Manfaat Daun Pucuk Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

1. Mengobati Diabetes

Pucuk daun jambu biji sipercara bisa mengobati diabetes secara alami, karena kandungan yang terkadung dalam daun pucuk jambu ini dapat mengurangi aksi enzim yang di kenal sebagai alpha-glucosidase yang bekerja untuk mengubah makanan menjadi glukosa dalam darah sehingga dapat mengurangi kadar gula darah

2. Obat Diare

Danun jambu biji juga dapa mengurangi sakit perut dan mengobati diare dalam waktu yang cepat. Kandungan sifat anti diare yang terdapat pada daun jambu dapat menunda timbulnya diare dan mengurangi frekuensi buang air besar.

3. Mengontrol Gula Darah

Kandungan senyawa yang ada pada daun jambu biji dapat mengatur kadar gula darah, yang dapat menghambat penyerapan maltosa dan sukrosa. Teh daun jambu biji mampu menghambat beberapa enzim yang mengubah karbohidrat pada saluran pencernaan menjadi glukosa yang berguna untuk memperlambat penyerapan kedalam darah.

4. Mengatasi Kanker

Tingginya kandungan antioksidan lycopene yang terdapat pada daun pucuk jambu biji dapat mencegah atau melawan penyakit kanker,terutama pada kanker payudara (Breast Cancer), Kanker mulut, dan prostat. Selain itu kandungan likopen sangat berperan penting untuk menurunkan risiko kanker.

Lihat juga: Kanker Serviks, Penyebab, Gejala dan Cara Pencegahaan

Meskipun pahit tetatapi daun pucuk jambu biji ini sangat bermanfaat untuk mengobati dan mencegah beberapa penyakit. Jika Anda tidak bisa mengkonsumsinya secara langsung Anda bisa mencobanya dengan menjadikan daun pucuk jambu biji sebagai teh.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel