Loading...

Para Ahli Menemukan Stiker Ajaib yang Dapat Merasakan Detak Jantung Melalui Kulit

Perkembangan Terknologi yang sangat pesat dapat mempengaruhi gaya hidup yang lebih mencolok. Selain itu terciptanya teknologi-teknologi yang canggih merupakan ciri bawha dunia semakin berkembang. Perkembangan teknologi yangsemakin hari semakin canggih terjadi dalam bidang semua kehidupan.

Ada banyak hal yang dapat kita jumpai dalam perkembangan teknologi ini, salah satunya seperti Samartphone. Sudah tidak bisa di pungkiri lagi jika smartphone merupakan teknologi yang mempunyai perkembangan yang sangat pesat, terbukti dengan adanya smartphone-smartphone baru yang dibekali dengan teknologi canggih.

Pada awalnya smartphone merupakan handphone yang memiliki kemampuan yang terbatas, hanya bisa digunakan untuk menelpon, sms dan bermain game jadul. Semakin berkembangnya jamana hanphone memiliki generasi yang bisa memutar lagu dan browsing internet dengan menggunakan jaringan E dan 3G.


Namun seiring berkembangnya jaman dan teknologi yang semakin hari semakin pesat, maka dikembangkanlah handphone yang memiliki kemampuan yang lebih canggih, yang sekarang adalah Smarthphone. Seperti yang kita ketahui smarphone memiliki banyak fungsi seperti video call, game yang lebih 3D, berselancar internet lebih cepat, dan streaming video atau lagu dan masih banyak lagi, itu merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknelogi.

Namun tidak hanya pada smartphone saja, banyak sekali dampak positif yang dihasilkan karena perkembangan teknologi ini, salah satunya adalah terciptanya Plaster elektronik nikrabel yang bisa merasakan detak jantung, pernapasan dan pergerakan orang melalui kulit.

Stiker Penempel Elektronik yang Bisa Merasakan Detak Jantung, Pernapasan dan Pergerakan Orang

Dikutip dari www.dailymail.co.uk. Para ilmuwan telah menciptakan stiker elektronik fleksibel yang secara nirkabel dapat memonitor aktivitas nadi, pernapasan, dan otot. Alat ini diciptakan bisa memantau pasien yang menderita gangguan jantung, sehingga dapat pemantauan secara terus menerus.

Lihat juga: 4 Mobil Terbang Terbaru Tercanggih di Dunia

Terdapat Sensor kecil di dalamnya yang berguna untuk mengukur fungsi tubuh dan dipasang seperti plester pada pergelangan tangan. Namun, alat ini akan bekerja jika pengguna memakai perangkat khusus yang terpasang pada pakaian agar data yang didapat diakses bisa diakses menggunakan smartphone.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel