Loading...

Tak Sangka, Ternyata Hal Sepele Ini Dapat Menyebabkan Gatal di selangkangan

Cara Mengobati Gatal Pada Selangkangan - Setiap orang pasti pernah merasakan rasa gatal yang menggagu aktivitas sehari-hari. Karena pada umumnya rasa gatal merupakan hal yang wajar dan bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, termasuk gatal pada selangkangan. Dibandingkan dengan gatal di daerah tubuh yang lain, gatal di selangkangan lebih menggangu, karena kita tidak mungkin menggaruknya jika sedang berada di keramayan atau di tempat umum, karena hal tersebut tidak sopan dan mungkin akan terasa malu.

Rasa gatal di selangkangan biasanya menimbulkan kulit di area ersebut memerah, bahkan jika kita menggaruknya terlalu kencang akan menyebabkan luka yang kemungkinan akan terjadi infeksi. Selain itu gatal yang terjadi di selangkangan akan menimbulkan bentol yang membuat area di sekitarnya menjadi kemerahan.

Pada umumnya gatal pada selangkangan terjadi akibat infeksi jamur yang berada di bagian terluar dari kulit. Selangkangan merupakan salah satu area jamur berkembang biak karena hangat dan lembap. Biasanya Infeksi Jamur tidak hanya menimbulkan rasa gatal namun disertai juga dengan rasa nyeri.

Baca juga: Suami Wajib Tahu, Ini Dia 5 Tips Agar Berhubungan Intim Lebih Tahan Lama

Tak Sangka, Ternyata Hal Sepele Ini Dapat Menyebabkan Gatal di selangkangan

Penyebab Gatal di Selangkangan yang Harus Kamu Hindari

Selain infeksi jamur, gatal yang terjadi pada selangkangan juga bisa di sebabkan karena iritasi dari pakaian dalam yang terlalu ketat yang akan menimbulkan lecet dan bisa menjadi infeksi. Lalu apa saja hal lain yang menyebabkan gatalnya selangkangan? Berikut penjelasannya.

Tidak Menjaga Kebersihan Alat Kelamin

Selangkangan merupakan salah satu area yang biasanya di tutupi oleh lebih dari satu pakaian, sehingga selangkangan menjadi area yang tertutup yang menjadikan kondisinya lebih hangat di bandingkan dengan area tubuh lainnya. Area yang hangat dan lembap biasanya lebih sering mengeluarkan keringat dan jika Anda tidak membersihkannya maka biasanya akan terjadi rasa gatal.

Herpes Genital

Herpes Genital bisa menyebabkan area kelamin menjadi bengkak, berwarna merah dan panas, juga di sertai dengan rasa nyeri. Herpes Genital di tandai dengan benjolan-benjolan yang berisi seperti air dan jika benjolan tersebut pecah maka akan menyebabkan rasa nyeri.

Penyakit Kelamin Menular

Penyakit kelamin menular juga dapat menyebabkan rasa gatal yang menyebar sampai ke selangkangan. Beberapa jenis penyakit kelamin ini merupakan gonoro, klamidia dan trikomoniasis. Jika terkena penyakit tersebut maka tidak hanya menimbulkan rasa gatal tetapi di sertai dengan rasa nyeri dan panas.

Kutu Kemaluan

Kutu kemaluan dapat di menimbulkan rasa gatal termasuk gatal pada area selangkangan. Kutu merupakan parasit yang akan menyebabkan iritasi, gatal, bintik putih di rambut kemaluan. Selain itu kutu kemaluan lebih aktif pada malam hari sehingga pada malam hari rasa gatal yang akan terjadi semakin terasa.

Infeksi Jamur

Penyebab gatal di selangakangn karena infeksi jamur merupakan hal yang paling banyak terjadi, terlebih area selangkangan merupakan lokasi yang hangat sehingga jamur dapat berkembang biak dengan cepat. Selain itu jamur dapat menular dari satu orang ke orang laiinya melalui kontak langsung.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab gatalnya selangkangan. Lebih efektif berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami gatal di selangkangan yang tak kunjung sembuh, dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan area selangkangan harus sering di lakukan untuk mencegah rasa gatal itu terjadi.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel