Loading...

Penyebab Penderia Diabetes Mengalami Penurunan Berat Badan (Kurus)

Pernahkah Anda melihat penderita diabetes yang tadinya mempunyai berat bada yang normal namun lama-kelamaan terlihat kurus. Meskipun beberapa penderita diabetes rata-rata memiliki badan gemuk, namun diabetes juga bisa menyebabkan berkurangnya berat badan atau kurus.

Diabetes merupakan penyakit yang berkepanjangan dan ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi. Penyait diabetes di bedakan menjadi dua bagian yaitu Diabetes tipe 1 dan tipe 2. Namun ada juga tipe diabetes berbeda yang biasanya di derita ibu hamil, yaitu Diabetes getasional.

Pada orang normal, gula bisa di jadikan sumber energi dengan baik, insulin yang di hasilkan oleh tubh dengan jumlah yang cukup dapat menghasilkan gula dalam darah dengan baik sebagai energi. Namun untuk penderita diabetes tubuh menghasilkan insulin dalam jumlah kurang, sehingga tubuh tidak merespon insulin dengan baik dan insulin tidak mampu mengubah gula menjadi energi secara efektif.

Penyebab diabees kurus, kurus karena diabetes, cara mengobati diabetes

Penyebab Penderita Diabetes Mengalami Penuran Badan (Kurus)

Sel tubuh yang terdapat pada manusia memanfaatkan glukosa sebagai energi yang di gunakan untuk mengirim sinya ke otak, kemudian otak menghasilkan respon lapar agar mendorong Anda untuk makan, sehingga kebutuhan sel tubuh terpenuhi dengan baik. Selain itu otak juga mndorong tubuh untuk memecah jaringan otot dan lemak, hal ini dilakukan otak agar kebutuhan energi tubuh terpenuhi.

Meskipun pola makan penderita diabetes terpenuhi, namun tetap saja tubuh tidak mampu mengubah gula menjadi energi. Sehingga yang berakibat pada naiknya gula darah dan ginjal bekerja keras untuk menyeimbangkan gula dalam tubuh.

Penyebab menurunnya berat badan yang di derita oleh penderita diabetes adalah membuang gula darah bersama urine atau pada saat buang air kecil. Hal ini menyebabkan kalori dalam tubuh terbuang, sehingga dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Selain itu, penderita diabetes juga akan sering melakukan buang air kecil karena ginjal bekerja lebih keras untuk membuang glukosa yang berlebih. Kelebihan glukosa pada urine akan menarik cairan dari tubuh, sehingga menyebabkan kehilangan kalori dan dehidrasi yang berdampak pada menurunnya berat badan.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel