Loading...

3 Cara Mengolah Buah Mengkudu Menjadi Obat Asam Urat yang Manjur

Mengkudu adalah buah yang berasal dari asia tenggara dan tergolong dalam keluarga rubiciae. Buah ini memiliki warna kehijauan dan memiliki bentuk yang tidak beraturan serta benjolan di bagian luar. Selain itu, buah mengkudu memiliki rasa yang  pahit, namun meski begitu buah mengkudu memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Buah ini telah diandalkan selama ribuan tahun sebagai obat tradisional karena memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat bagus, seperti Vitamin C, sodium, gula, karbohidrat, protein, kalori, float niasin, kalsium, magnesium, kalium dan lainnya. Kandungan-kandungan sangat bermanfaat untuk kesehatan, termasuk mengobati berbagai penyakit.

Beberapa masalah kesehatan dapat diatasi dengan buah mengkudu, salah satunya adalah penyakit asam urat. Di Indonesia sendiri penggunaan buah mengkudu sebagai obat alami untuk asam urat sudah sangat populer dan sudah banyak digunakan oleh para penderita asam urat.

3 Cara Mengolah Buah Mengkudu Menjadi Obat Asam Urat yang Manjur, cara mengatasi asam urat, buah mengkudu untuk asam urat

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Mengkudu


Meskipun rasanya pahit ternyata buah mengkudu memiliki banyak sekali manfaat yang dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk asam urat. Kandungan selenium, zat scolopetin, asam askrobat dan beberapa kandungan lainnya menjadi zat yang sangat ampuh membantu mempercepat penyembuhan bagi penderita asam urat.

Ada 3 cara mengolah buah mengkudu sebagai obat alami asam urat, cara ini dimaksudkan agar dapat mengurangi rasa pahit dan aroma tidak sedap yang terdapat pada buah ini. Berikut dibawah ini langkah-langkahnya.

1. Jus Mengkudu

3 Cara Mengolah Buah Mengkudu Menjadi Obat Asam Urat yang Manjur

Jus mengkudu sudah sangat populer, biasanya masyarakat Indonesia paling sering menggunakan cara ini untuk berbagai pengobatan. Jika Anda ingin mencobanya, caranya sangat mudah Anda hanya perlu menyiapkan buah mengkudu dan satu gelas air, lalu blender hinga halus. Namun perlu Anda ingat, jangan menambahkan gula, karena buah mengkudu sudah ada rasa manisnya meski hanya sedikit.

2. Mengkonsumsinya secara langsung

3 Cara Mengolah Buah Mengkudu Menjadi Obat Asam Urat yang Manjur

Anda juga dapat mengkonsumsi seara langsung buah mengkudu yang sudah dibersihkan. Meski rasanya tidak enak tetapi khasiatnya akan lebih efektif.

3. Meenambahkan sirup rempah

3 Cara Mengolah Buah Mengkudu Menjadi Obat Asam Urat yang Manjur

Cara mengkonsumsi buah mengkudu selanjutnya adalah mencampurnya dengan aneka rempah-rempah yang memiliki banyak nutrisi, seperti kunyit, kapulaga, kayu manis, serai, gula, jahe merah dan air. Cara membuatnya sangat mudah , Anda hanya perlu menyiapkan jus mengkudu dan merebus bahan rempah-rempah diatas dengan 3 gelas air, rebus sampai mendidih hinga air tersebut menjadi 2 gelas.

Lihat juga:


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal konsumsi salah satu cara diatas secara rutin, minimal 2 hari sekali. Selain itu masih banyak cara mengatasi asam urat secara alami lainnya yang sudah saya tuliskan dipostingkan sebelumnya. (Sumber: www.helosehat.com)
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel