Loading...

4 Cara Melatih Burung Lovebird Agar Jinak dan Ngekek Panjang

Lovebird merupakan burung yang memiliki bentuk dan warna bulu yang cantik. Burung ini banyak dipelihara oleh para pecinta burung, khususnya kicau mania. Burung lovebird memiliki suara yang cukup unik sehingga burung tesebut seing diikut sertakan dalam perlombaan burung berkicau.

4 Cara Melatih Burung Lovebird Agar Jinak dan Ngekek Panjang, burung kicau, burung kicau mania, cara, tips dan trik

Tetapi, agar burung lovebird bisa ikut serta dalam perlombaan tersebut, tentunya burung harus sudah melalui pelatihan yang baik agar menjadi jawara dalam lomba tersebut. Namun, tentunya sangat sulit untuk melatih burung agar bisa jinak dan memiliki kualitas yang bagus. Tentunya memerlukan beberapa trik pelatihan dan waktu yang tidak sebentar.

4 Cara Melatih Burung Lovebird agar Jinak dan Ngekek Panjang


Banyak berbagai cara yang dapat dilakukan agar burung tersebut memiliki kualitas yang bagus terutama pada kicauannya. Selain membuat ramuan pakan Lovebird dengan bahan bahan alami, ada beberapa perawatan khusus agar burung lovebird Anda mudah jinak dan tentunya memilki suara atau ngekek yang panjang. Penasaran apa saja itu? yuk simak selengkapanya di bawah ini.

1. Perhatikan makanan lovebird

Memberi pakan sayuran, biji-bijian yang baik, contohnya seperti jagung muda sangat bagus untuk lovebird. Tetapi, selain memerhatikan pemberian pakan yang baik juga harus memerhatikan kesehatan lovebird tersebut, seperti memberi multivitamin agar dapat merangsang pembentukan hormon testosteron. Jika asupan nutrisi terpenuhi maka burung lovebird akan merasa sehat, bermental baik, daya tahan tubuh yang kuat dan akan berpengaruh pada bunya lovebird, sehingga rajin bunyi dan ngekek panjang.

2. Perhatikan cuaca dan permasteran

Cuaca yang tidak menentu sangat berpengaruh terhadap kesehatan lovebird. Selain itu, perawatan yang tidak benar juga akan mengakibatkan Lovebird mudah sakit. Sedangkan, untuk cara pemasteran sangat mudah, Anda hanya perlu mendekatkan sangkar di dekat burung masteran dan lakukan secara rutin setiap hari.

3. Perawatan lovebird

Untuk perawatan merupakan hal utama yang harus selalu dilakukan pada lovebird. Perawatan seperti memandikan Lovebird pada pagi hari, dengan cara mensemprotnya dengan spray. Lakukan secra rutin setiap jam 7 dan lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam agar mempercepat proses perawatan lovebird ngekek panjang.

4. Faktor lingkungan

Selain itu, faktor lingkungan juga sangat penting untuk burung lovebird. Anda bisa melihat dari suasana lingkungan yang ditempati lovebird, misalnya seperti keadaan kandang. Karena hal ini sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan burung, terutama pada ngekek panjang atau tidaknya.

Lihat juga:


Dalam hal perawatan burung biasanya ada perawatan yang berbeda yang dilakukan para pecita burung atau kicau mania. Beberapa diantaranya adalah 4 perawatan di atas. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar lovebird memiliki kualitas yang bagus dan memiliki bunyi atau ngekek panjang.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel