Loading...

4 Ikan Cupang Hias Terindah yang Cocok di Pelihara Dalam Akuarium

Memelihara ikan cupang tidaklah sulit, selain mudah didapat Anda juga hanya cukup membeli akuarium dan makanannya. Ikan cupang sangat mudah di temukan di toko atau pasar ikan, bahkan saat ini banyak yang menyediakan penjualan ikan cupang secara online.

Ikan cupang merupakan ikan air tawar dan hidup di rawa-rawa dan kerap di temukan bahkan di selokan. Meski begitu, Ikan ini memiliki berbagai macam warna dan bentuk yang indah, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ikan untuk hiasan. Selain itu, ikan ini memiliki sifat agresif dan suka menyerang.

Ikan Cupang Halfmoon

Banyak sekali jenis-jenis ikan cupang yang berasal dari berbagai negara, namun tidak semua ikan cupang memiliki warna dan bentuk yang indah, karena beberapa jenis ikan cupang hanya digunakan sebagai ajang aduan saja. Nah, bagi Anda pecinta ikan hias, terutama ikan cupang, ada beberapa jenis cupang yang sangat bagus untuk di pelihara, tentunya memiliki warna dan bentuk yang sangat indah. Penasaran jenis ikan cupang apa saja? yuk simak selengkapnya di bawah ini.

4 Ikan Cupang Hias Murah yang Cocok Untuk di Pelihara


1. Ikan Cupang Serit


Ikan cupang serit merupakan jenis cupang yang sangat recomended untuk dipelihara di akuarium. Selain harganya yang murah, ikan cupang ini memiliki bentuk sirip yang unik. Tetapi ikan cupang jenis ini sering di jadikan sebagai ikan cupang aduan. Untuk harganya relatif sangat terjangkau, yaitu Rp.15.000 untuk anakan, Rp.60.000-Rp.300.000 untuk indukan.

2. Ikan Cupang Halfmoon



Disebut Halfmoon, karena ikan cuoang jenis ini memiliki sirip yang memiliki bentuk seperti setengah bulan atau bulan sabit. Dari bentuk sirip tersebut menjadikan ikan ini terlihat sangat indah, sehingga sangat cocok untuk dipelihara dalam akuarium. Untuk harganya Rp.40.000an untuk anakan, Rp.100.000-Rp.500.000 untuk indukan.

3. Ikan Cupang Slayer


Ikan cupang jenis slayer merupakan persilangan antara jenis halfmoon dan serit, sehingga sirip ikan cupang slayer hampir mirip dengan sirip cupang halfmoon. Untuk harga ikan cupang slayer Rp.25.000-Rp. 300.000.

4. Ikan Cupang Giant


Ikan cupang jenis ini berasal dari thailand, dan ikan jenis ini merupakan ikan yang berbeda dengan jenis cupang lainnya. Karena memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ikan cupang lainnya. Sirip dan warna cupang giant sangat indah, sehingga sangat cocok untuk dipelihara dalam akuarium. Untuk harga cupang giant berkisar antara Rp.25.000-Rp.90.000.

Lihat juga:

Jadi Anda pilih yang mana nih ? hehehehe. Meski harganya yang sangat bersahabat alias murah, tetapi warna dan bentuknya sangat indah, sehingga sangat bagus untuk hiasan dalam akuarium.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel