Loading...

5 Amalan Utama Kunci Pembuka Pintu Rezeki

Selama kita terus berusaha maka tidak ada hal yang tidak mungkin yang bisa kita dapatkan, termasuk dimudahkan dalam hal rezeki. Menjadi orang yang berkecukupan atau bisa di bilang orang kaya merupakan dambaan bagi semua orang. Dengan hidup berkecukupan tentu saja tidak akan merasa kekurangan dalam bentuk apapun, seperti halnya makanan, pakaian dan lain sebagainya.

5 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, cara cepat kaya, cara banyak uang

Tetapi, untuk bisa seperti itu tidak semudah seperti ketika membalikan telapak tangan, karena rezeki tidak akan pernah datang jika hanya menunggu dan diam saja. Tentunya ada ikhtiar yang harus dilakukan agar rezeki tersebut bisa didapatkan dan dibarengi dengan Do'a supaya dimudahkan dan didekatkan pintu rezeki tersebut.

5 Amalan yang Wajib Dilakukan Agar Dimudahkan dan Pembuka Pintu Rezeki


Perlakuan atau sifat seseorang sangat berpengaruh terhadap dimudahkan atau tidaknya rezeki tersebut. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa hal yang harus dilakukan supaya dimudahkan dan dibukakan pintu rezeki kita. Berikut dibawah ini selengkapnya.

1. Menjauhkan diri dari hal yang tidak baik

Dalam Islam banyak sekali hal-hal yang tidak boleh dilakukan, karena hal tersebut dapat menjadi Dosa pada diri sendiri jika dilakukan. Dosa tersebut dapat menyebabkan hati resah dan merasa bersalah bahkan dapat dijauhkan dari rezeki. Rasulullah SAW, bersabda: dan seorang lelaki akan diharamkan baginya rezeki karena dosa yang dibuatnya.” (HR. at-Tirmizi)'.

2. Berbakti kepada Ibu dan Ayah

Seperti yang dipesankan oleh Rasullulah SAW, barang siapa yang ingin panjang umur dan bertambah rezekinya, maka hendaklah ia berbakti kepada kedua orang tua dan menyambung silaturahmi.

Selain itu, banyak sekali manfaat jika kita hendak berbakti kepada kedua orang tua, seperti Kunci untuk mendapatkan Ridha Allah SWT, Amalan paling dicintai Allah SWT, Memperoleh ampunan Allah SWT dan masih banyak lagi, termasuk pembuka rezeki.

3. Menolong orang lain

Saling tolong menolong atau berbuat baik kepada sesama Makhluk Allah SWT merupakan perbuatan yang akan mendapatkan kebaikan bagi siapapun yang melakukannya. Salah satunya seperti Bersedekah kepada orang lain, hal tersebut termasuk hal yang dapat membantu orang lain. Dalam Islam, Sedekah tidak akan membuat harta berkurang, justru akan dilipatgandakan rezekinya bagi orang yang bersedekah tersebut oleh Allah SWT.

4. Selalu Bersyukur dalam bentuk apapun

Seperti Firman Allah SWT “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku tambahkan nikmat-Ku, dan sesungguhnya jika kamu  kufur, sesunguhnya azab-Ku amat pedih.” (QS. Ibrahim:7).

Allah SWT akan memberikan kita nikmat jika kita selalu bersyukur dalam segala nikmat. Selain itu banyak sekali keutamaan yang akan kita dapatkan jika selalu bersyukur, salah satunya adalah dipermudah dalam hal Rezeki.

5. Shalat Tahajud dan Shalat Dhuha

Shalat 5 waktu merupakan salah satu kewajiban yang harus kita lakukan setiap hari. Tetapi, selain solat 5 waktu ada Shalat tertentu yang harus kita lakukan agar rezeki kita di mudahkan, yaitu Shalat Tahajud dan Dhuha. Banyak sekali keutamaan-keutamaan jika kita selalu mengerjakan shalat tersebut salah satunya adalah pembuka pintu rezeki.

Lihat juga: Sering diabaikan, Inilah 4 hal yang dapat menjadi penghambat rezeki

Pada intinya jika kunci utama dimudahkan rezeki adalah melakukan semua perintah-perintah Allah SWT, termasuk dalam hal berdo'a dan solat. Dan selalu berusaha atau ikhtiar agar rezeki tersebut kita dapatkan.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel