Loading...

5 Ikan Hias Termahal di Dunia, Satu Ekor Rp.5,5 Miliar

Bagi para pecinta ikan hias, harga yang mahal tidak menjadi soal untuk mereka demi memiliki ikan yang di dambakan. Bahkan mereka berani merogoh kocek hingga ratusan, juta bahkan sampai miliaran rupiah.

Banyak sekali jenis ikan hias yang memiliki bentuk dan warna yang beragam, baik itu ikan hias air tawar maupun ikan hias air asin/laut. Biasanya ikan hias yang dipelihara merupakan jenis ikan koi, arwana, louhan dan lain sebagainya

Untuk harganya pun bervariasi tergantung pada jenis dan ukuran ikan tersebut. Namun tahukah Anda ada beberapa ikan mempunyai harga yang sangat fantastis, bahkan ada yang mencapai Rp.5,5 Miliar. Mau tahu ikan apa saja? yuk simak dibawah ini.

5 Ikan Termahal di Dunia


1. Arwana Platinum


Arwana platinum merupakan ikan hias yang paling mahal di dunia. Harga ikan tersebut mencapai $400.000 atau sekitar Rp.5.5 miliar. Karena ikan ini merupakan spesies yang paling langka, maka ikan ini memiliki harga yang paling mahal didunia.

2. Peppermint Angelfish


Ikan hias termahal selanjutnya adalah Peppermint angelfish. Ikan ini merupakan ikan yang sulit di cari alias ikan langka. Harga ikan peppermint angel fish adalah $30.000 atau sekitar Rp.400 jutaan.

3. Masked Angelfish


Ikan Masked angelfish merupakan ikan yang dapat di temuka disekitar Hawai pada kedalaman 25-174 meter. Ikan ini termasuk ikan hias paing mahal, mengingat harganya mencapai $20.000 atau sekitar Rp.270 jutaan per ekornya.

4. Bladefin Basslet


Ikan hias yang satu ini memiliki ukuran sekitar 1,5 inchi, tetapi meskipun ukurannya kecil ikan ini memiliki harga yang sangat tinggi, yaitu $10.000 atau sekitar Rp.135 jutaan per ekornya. Ikan ini hidup dikedalaman laut saja, berada di celah-celah karang dan sudah termasuk ikan langka.

5. Neptune Grouper


Ikan hias yang satu ini merupakan ikan yang hidup dikedalaman laut dan termasuk ikan yang sudah langka. Ikan neptune grouper ini sangat unik, karena pada saat muda ikan ini berwarna orange dan ketika dewasa warna coraknya berubah menjadi kuning. Untuk harganya pun sangat tinggi yaitu Rp.80 jutaan per ekornya.

Lihat juga:



Itulah 5 Ikan hias termahal yang ada didunia. Selain bentuk dan warnanya sangat cantik , ikan hias diatas memiliki harga yang sangat mahal dikarenakan populasinya yang sudah sulit ditemukan atau langka.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel