Loading...

Wanita Wajib Coba, Inilah 7 Manfaat Luar Biasa Tidak Pakai Bra Saat Tidur

Kebanyakan para wanita merasa tidak nyaman ketika melepas bra saat tidur, sehingga mereka lebih memilih menggunakannya karena merasa tidak nyaman dan tidak terbiasa. Padahal ada beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan ketika tidur tidak memakai bra.

Pada saat tidur, tubuh beristirahat dan melepas rasa lelah dari segala aktivitas yang di lakukan selama seharian penuh. Ketika tubuh beristirahat inilah waktu yang tepat untuk memberikan ruang pada tubuh agar bisa memudahkan dan melancarkan pernapasan.

Ilustrasi Wanita Tidur

Selain mempermudah untuk bernapas, ada beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan ketika tidur tidak menggunakan bra. Meski kebanyakan para wanita merasa tidak nyaman dan tidak terbiasa, setidaknya usahakan penggunaan bra pada saat tidur tidak terlalu ketat.

7 Manfaat Luar Biasa Tidak Memakai Bra Saat Tidur


Ada beberapa manfaat yang tentunya sangat bagus ketika tidur tidak memakai bra, untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

1. Melancarkan pernapasan

Penggunaan bra saat tidur dapat menggangu masalah pernapasan, terutama pada ikat bra tersebut terlalu ketat. Tetapi jika Anda merasa tidak nyaman, setidaknya gunakan bra yang tidak terlalu ketat agar tidak mengganggu pernapasan.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Pada umumnya para wanita yang sudah diharuskan menggunakan bra, melakukan aktivitas sehari-hari menggunakan bra. Penggunaan tersebut dapat mengganggu aliran darah di sekitar tersebut, sehingga peredaran darah tidak menjadi lancar. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kenapa wanita disarankan tidak memakai bra pada saat tidur. Jadi sebisa mungkin coba untuk tidak memakai bra pada saat tidur, agar peredaran darah pada seluruh tubuh menjadi lancar.

3. Mencegah adanya Iritasi

Penggunaan bra terlalu lama akan membuat iritasi pada kulit, terutama pada daerah punggung, karena daerah tersebut merupakan area garis tali bra yang menempel ketat, sehingga hal tersebut akan bergesekan dengan kulit dan akan menyebabkan iritasi. Jadi usahakan jangan memakai bra atau tidak terlalu ketat penggunaanya pada saat tidur agar dapat mencegah adanya luka atau iritasi.

4. Menghindari Gatal

Setelah seharian penuh beraktivitas, terutama aktivitas yang melelahkan tubuh akan mengeluarkan keringat. Jika di biarkan keringat tersebut biasanya akan menimbulkan rasa gatal, bahkan yang lebih parah dapat memicu adanya jamur kulit. Hal ini disebabkan karena keringat yang menempel pada bra dan badan.

5. Meredakan Nyeri Punggung

Penggunaan bra yang terlalu lama dapat memicu timbulnya rasa sakit pada punggung. Hal ini disebabkan karena punggung terlalu lama tertekan oleh tali bra yang ketat. Jadi sebaiknya jangan terlalu ketat dalam pemakaian bra agar tidak memicu adanya rasa sakit pada punggung dan coba tidur tidak menggunakan bra.

6. Mencegah Risiko Kanker Payudara

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa penggunaan bra yang baik maksimal selama 12 jam, selebihnya para peneliti menyebutkan bahwa pemakaian lebih dari 12 jam rentan terkena risiko kanker payudara. Hal ini dikarenakan aliran darah tidak maksimal sehingga menyebabkan rusaknya jaringan pada area payudara dan dapat memicu timbulnya sel-sel kanker.

7. Mencegah Insomnia

Insomnia merupakan salah satu gangguan umum yang banyak dikeluhkan oleh banyak orang. Dalam beberapa kasus wanita, insomnia terjadi karena adanya rasa ketidak nyamanan pada saat akan melakukan tidur. Rasa tidak nyaman tersebut dapat terjadi akibat tali bra yang terlalu ketat sehingga mengganggu dan menyebabkan Insomnia.

Lihat juga:


Itulah 7 Manfaat tidak memakai bra saat tidur. Meski Anda merasa tidak betah atau tidak terbiasa, tetapi jika dicoba secara rutin akan terbiasa. Setidaknya hindari penggunaan bra yang ketat pada saat tidur.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel