Loading...

7 Rahasia Agar Blog Anda Mudah Diterima Google Adsense Dengan Cepat

Rasanya tidak lengkap jika memiliki Blog dan tidak terkait dengan Google Adsense. Sperti yang kita ketahui blog adalah salah satu media publikasi yang dapat digunakan oleh siapa saja, pengguan tersebut dapat membagikan sebuah informasi atau apapun itu melalui tulisan-tulisan secara online. Sedangkan untuk Adsense adalah program pengiklan yang diselenggarakan oleh perusahaan internet terbesar yaitu Google.

Blog yang terkait dengan Adsense tentunya menjadi blog yang mempunyai bayaran setiap bulannya, karena Google Adsense memberikan sebuah iklan yang harus di tayangkan pada sebuah blog tersebut. Dari iklan tersebut pemilik blog akan mendapatkan uang yang dibayarkan sebulan sekali pada tanggal 21. Maka tidak heran jika sekarang blog sudah dijadikan pekerjaan utama yang dilakukan para blogger, mengingat hasil dari blog tersebut sangat sepadan dengan pekerjaan seperti biasa, bahkan bisa melebihi.

7 Rahasia Agar Blog Anda Mudah di Terima Google Adsense, cara buat blog, cara mengatasi blog, blog ke adsense, adsense, blog, cara mendapatkan uang dari blog

Menjalani pekerjaan sebagai seorang blogger itu sangat mudah dan tidak capek, hanya saja kita diharuskan membuat artikel-artikel secara rutin setiap hari agar dapat meningkatkan kualitas blog menjadi lebih berkualitas. Jika kita memiliki blog yang berkualitas tentu saja hal tersebut akan disukai banyak orang atau pembaca, sehingga traffick pada blog akan tinggi.

Tetapi perlu di ingat, untuk menulis artikel tidak boleh asal jadi, karena hal tersebut akan berdampak pada blog kita sendiri, selain tidak disukai pembaca juga tidak akan mendapatkan pengunjung atau traffic yang tinggi. Bahkan bisa jadi blog kita terkena pelanggaran karena tulisan-tulisan yang melanggar kebijakan. Perlu Anda ketahui, Google menerapkan beberapa kebijakan yang tidak boleh dilakukan, baik itu dalam niche blog atau dalam bahasa penulisan.

Cara Agar Blog Mudah di Terima Google Adsense

Seperti yang saya sebutkan di atas, rasanya tidak lengkap jika mempunyai sebuah blog yang tidak terkait dengan Adsense. Tetapi seperti yang kita ketahui, untuk mendaftarkan blog pada penyedia iklan tersebut (Google Adsense) tidak semudah yang kita bayangkan. Karena Adsense sangat selektif memilih blog yang cocok sesuai programnya. Maka tak heran banyak dari mereka yang selalu ditolak saat mendaftarkan blognya ke Google Adsense. Bahkan, beberapa kasus ada yang tidak menerima jawaban sama sekali selama berbulan-bulan.

Bagi Anda yang sedang melakukan pendaftaran blog pada adsense, namun blog tersebut selalu ditolak alias tidak di approve atau bahkan tidak ada jawaban sama sekali. Sebaiknya Anda periksa terlebih dahulu kualitas blog Anda, baik itu dari niche blog, artikel blog, navigasi dan laiinya. Terkadang kita lupa ada hal yang kurang yang perlu ditambahkan pada blog tersebut, sehingga blog tidak terima google Adsense. Nah, dibawah ini saya akan berikan informasi yang sangat penting agar blog Anda mudah diterima oleh google adsense.

1. Niche Blog

Niche blog atau tema yang akan dibahas pada sebuah blog merupakan faktor yang sangat penting. Karena niche merupakan tujuan utama untuk sebuah artikel yang akan kita tulis. Sebaiknya kita memilih satu niche saja pada saat akan didaftarkan pada Adsense. Kenapa? karena dengan satu niche kemungkinan pihak Google akan menganggap blog tersebut memiliki tujuan untuk jangka panjang. Dengan catatan tulisan-tulisa atau artikel yang di tulis memiliki isi konten yang sangat berkualitas. Dengan begitu Google akan menerima blog Anda untuk monetisasi Adsense.

2. Artikel dan Cara Penulisan

Selain memperhatikan niche blog, artikel dan cara penulisannya juga sangat penting untuk diperhatikan. Karena pada dasarnya blog merupakan media yang mempublikasikan sebuah informasi melalui tulisan atau artikel. Jadi usahakan tinjau kembali artikel-artikel blog Anda, biasanya ada kata atau penulisannya yang salah. Bisa jadi hal tersebut menjadi faktor blog Anda selalu di tolak google Adsense.

3. Kualitas Artikel

Yang dimaksud kualitas artikel adalah konten artikel yang memiliki isi bermanfaat dan mudah dimengerti oleh pembaca. Hal ini juga sangat penting untuk membantu memudahkan blog Anda diterima Google Adsense. Hindari mengcopy paste artikel orang lain karena itu hanya akan membuang-buang waktu saja dan Google Adsense tidak akan pernah menyetujui blog yang artikelnya hasil dari duplikasi atau copy paste.

4. Jumlah Artikel

Jika 3 cara di atas sudah dilakukan namun tetap mndapat penolakan dari Adsense. Maka langkah selanjutnya memperhatikan jumlah artikel pada blog Anda. Biasanya google tidak akan menerima jika blog tersebut memiliki artikel yang masih sedikit, sehingga dianggap konten terbatas. Lebih baik perbanyak terlebih dahulu artikel Anda sebelum mendaptar ke google Adsense.

5. Sumbit Artikel di Webmaster Tools

Mensumbit artikel pada webmater tool sangat penting agar blog dan seluruh artikel Anda mudah terindext sehingga akan tampil di Search engine dan bersaing dengan artikel-artikel blog yang lain. Jadi usahakan selalu sumbit artikel Anda ke webmaster setiap setelah membuat arttikel baru.

6. Template Blog

Blog yang memiliki tampilan atau template blog responsive sangat di sukai Google. Karena hal tersebut dapat mempercepat loading blog ketika sedang diakses, sehingga pengunjung blog Anda suka dan banyak kesempatan untuk meningkatnya traffic pada blog Anda. Perlu Anda ketahui, templates blog juga berpengaruh besar terhadap diterima atau tidaknya blog Anda.

7. Waktu dan umur blog

Umumnya sebuah blog memerulakan waktu agar bisa di daftarkan ke google Adsense. Lebih baik daftarkan blog Anda jika sekiranya blog tersebut sudah memiliki umur sekitar 3-4 minggu. Dengan catatan seluruh konten blog sudah terindex dan terus melakukan update artikel.

Lihat juga:

Saya rasa 7 cara di atas merupakan cara yang tepat agar blog Anda mudah diterima Google Adsense. Selain itu, perhatikan juga Navigasi pada blog Anda, seperti About, Contact, Privacy policy, Disclaimer dan Sitemap. Semua navigasi tersebut wajib Anda pasang pada blog jika ingin blog Anda diterima Gogle Adsense.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel