Loading...

Terungkap, Ternyata Inilah Asal Muasal Hantu Tuyul

Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat kental dengan hal-hal mistis yang berkaitan dengan hantu. Hal tersebut terbukti dengan adanya beberapa jenis hantu yang sangat populer dan banyak dikenal banyak orang. Bahkan, keberadaan mereka dipercayai ada dan tidak jarang pula berinteraksi dengan manusia, salah satunya adalah beberapa penampakan hantu yang seing dilihat oleh manusia.

Terungkap, Ternyata Inilah Asal Muasal Hantu Tuyul

Banyak sekali penampakan-penampakan hantu yang sering dilihat oleh manusia. Entah itu hantu kuntilanak, genderewo dan lainnya. Bagi siapapun yang melihat hantu, tentu saja akan merasa takut, mengingat bentuk mereka tidak seperti manusia melainkan mempunyai bentuk yang sangat menyeramkan.

Seperti yang kita ketahui, jenis-jenis hantu di Indonesia sangat beragam dan masing-masing hantu tersebut memiliki asal usulnya sendiri. Salah satunya adalah hantu tuyul yang sudah sangat populer dan dikenal banyak orang yang konon memiliki bentuk tubuh seperti kerdil dan berkepala botak.

Asal usul Hantu Tuyul atau Thuyul yang Berkaitan Dengan Uang


Tuyul adalah sosok makhluk halus atau bisa dibilang hantu yang memiliki bentuk tubuh seperti manusia kerdil dan memiliki kepala yang gundul. Sepintas jika berbicara tentang tuyul pasti erat kaitannya dengan salah satu hal yang sangat dilarang oleh agama dan negara, yaitu mencuri.

Yap, menurut cerita konon tuyul merupakan salah satu hantu yang sangat pandai dalam hal curi mencuri uang, sehingga tuyul bisa dipelihara dan dipekerjakan untuk mencari uang untuk majikannya. Tetapi perlu Anda ingat, hal tersebut merupakan hal yang sangat tidak diperbolehkan oleh agama karena uang yang didapat merupakan uang yang tidak halal.

Terungkap, Ternyata Inilah Asal Muasal Hantu Tuyul

Di Indonesia sendiri keberadaan tuyul sudah banyak dikenal dan sudah ada sejak jaman dulu. Hantu tuyul juga dikenal dengan jenis hantu yang sangat unik, karena kebiasaan mereka yang dikenal sebagai pencuri yang handal, sehingga banyak dimanfaatkan golongan manusia supaya menjadi kaya dengan cara yang cepat tanpa harus bekerja keras.

Asal usul hantu tuyul menurut sudut pandang Islam

Menurut sudut pandang Islam, tuyul sangat erat kaitannya dengan Azazil putra iblis yang sangat pandai dalam hal penelitian. Dengan penjelasan yang ada di dalam Alqur’an, tuyul merupakan makhluk yang tercipta dari segenggam daging atau segumpal darah yang berasal dari aborsi anak-anak dari golongan manusia yang penuh dosa berhasil dan diciptakan oleh Azazil untuk menjadikannya sebagai anak buah.

Janin yang belum mempunyai roh tersebut kemudian diisi oleh para jin dan syetan yang merupakan kelompok Azazil sendiri. Hal tersebut digunakan untuk menyesatkan para manusia yang sedang bermasalah dengan ekonomi.

Nah dari situlah tuyul dikenal sebagai hantu yang handal dalam soal curi mencuri uang. Bagi manusia yang lupa dengan Tuhannya pasti mereka tergiur dengan kemampuan sosok tuyul yang pandai mencuri uang.

Lihat juga:


Tetapi perlu Anda ingat, hal tersebut merupakan tipu daya syetan untuk menyesatkan manusia. Meskipun akan membantu dalam hal ekonomi tetapi hal tersebut merupakan hal yang tidak halal dan tidak akan menjamin hidup senang.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel