Loading...

Seram, Inilah Asal Usul Hantu Kuntilanak yang Melegenda di Indonesia

Berbicara tentang hantu atau hal yang berbau mistis, di Indonesia sendiri hal tersebut sudah melekat dan dipercayai ada oleh sebagian besar masyarakat. Terbukti dengan adanya cerita-cerita hantu yang sudah ada sejak jaman dulu dan sampai saat ini masih kental dan dipercayai ada.

Asal usul Hantu Kuntilanak

Banyak sekali hantu-hantu yang terbilang sangat populer di Indonesia, seperti salah satunya adalah Kuntilanak. Sosok kuntilanak sudah menjadi salah satu hantu yang tidak asing untuk masyarakat Indonesia. Sosok tersebut terkenal dengan wajahnya yang pucat, rambut gimbal dan pastinya sangat menyeramkan.

Cerita Asal Usul Hantu Kuntilanak


Cerita tentang asal usul kuntilanak sudah menjadi hal yang turun temurun. Menurut cerita yang berkembang, hantu kuntilanak berawal dari sosok wanita yang meninggal dalam keadaan hamil dan nama kuntilanak berasal dari kata 'kunti' yang berarti hamil dan 'anak', sehingga nama tersebut menjadi kuntilanak.

Sosok kuntilanak ini dipercayai sering menampakan diri pada saat magrib dan menjelang tengah malam pada saat tidak ada aktivitas manusia. Selain itu menurut mitos yang beredar, kemunculan kuntilanak bisa ditandai dari rintihan atau tangisan, jika terdengar dekat maka kuntilanak tersebut seenarnya jauh. Sebaliknya, jika suaranya jauh, koonon hantu tersebut dekat.

Namun, sosok tersebut kerap muncul dan menampakan diri pada keramaian. Percaya atau tidak itu tergantung masing-masing, tetapi hal tersebut sering terjadi dan tidak sedikit juga orang-orang yang pernah melihat sosok kuntilanak tersebut.


Mitos tentang kuntilanak ini dipercayai sering melakukan beberapa hal yang menyeramkan, seperti tangisannya dan ketawanya yang menakutkan, menggangu wanita hamil dan mencuri bayi. Konon, hal tersebut sering dilakukan oleh sosok hantu tersebut.

Selain itu, kuntilanak menyukai tempat-tempat yang jarang di jamah oleh manusia seperti pohon rindang, bangunan bekas yang tidak terurus dan tempat-tempat sepi lainnya yang jauh dari keramaian.

Lihat juga:


Jadi asal muasal hantu kuntilanak berasal dari wanita yang meninggal dalam keadaan hamil. Percaya atau tidak itu tergantung Anda, tetapi hantu kuntilanak ini sudah menjadi sosok hantu yang dikenal sangat menakutkan di Indonesia.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel