Loading...

Asal Usul Kisah Suster Ngesot yang Mengharukan

Berbicara tentang hantu, di Indonesia sendiri banyak cerita-cerita hantu yang berbeda-beda. Beberapa hantu di Indonesia terkenal sangat menyeramkan, seperti suster ngesot, yang merupakan hantu yang memiliki bentuk menyeramkan dan dipercayai ada serta kerap mengganggu manusia.

Suster ngesot adalah hantu yang konon sering muncul di rumah sakit dan memiliki wajah pucat menyeramkan serta berjalan ngesot. Seperti namanya , Suster yang berarti perawat dan memiliki penampilan layaknya seperti seorang perawat. Sedangngkan untuk ngesot diambil dari bahasa jawa jawa, yaitu berjalan menggunakan tangan dan menyeret kaki.

Asal Usul Kisah Suster Ngesot yang Mengharukan
Ilustrasi Suster Ngesot

Menurut cerita, asal usul suster ngesot konon terjadi pada seorang suster yang diperkosa oleh dokternya, kemudian suster tersebut hamil dan si dokter tidak mau bertanggung jawab terhadap janin yang di kandung suster tersebut. Kemudian dokter tersebut membunuh suster itu dan mayatnya dikuburkan di sekitar rumah sakit. Dari situlah asal usul mengenai hantu suster ngesot.


Selain itu, menurut cerita beberapa rumah sakit di Indonesia dipercayai memiliki cerita Suster Ngesot. Meski berbeda permasalahan atau alur ceritanya, tetapi tetap sama, yaitu sesosok hantu suster yang berjalan menggunakan tangan dan menyeret kakinya.

Asal Usul Cerita Hantu Suster Ngesot


Mitos lain mengenai Suster Ngesot konon terjadi di sebuah panti jompo didaerah Jawa Barat. Menurut cerita, di panti jompo tersebut ada seorang perawat cantik keturunan Belanda yang bernama Norah. Wanita tersebut memiliki kemampuan ghaib dan kemampuan tersebut dipakai untuk membunuh semua penghuni panti Pada akhirnya kejahatan Norah diketahui oleh orang-orang, sehingga norah diberi hukuman dengan dipukul kakinya hingga hancur.

Asal Usul Kisah Suster Ngesot yang Mengharukan

Lihat juga:


Menurut kabar yang beredar, jika berjumpa dengan hantu suster ngesot maka tidak akan bisa lari dan bahkan tidak bisa berteriak. Selain itu, beberapa penjaga rumah sakit juga pernah melihat sosok tersebut.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel