Loading...

Atasi Asam Urat Secara Total Dengan Kulit Manggis

Asam urat adalah salah satu penyakit yang paling sering diderita oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Biasanya, asam urat dialami oleh mereka yang berusia rata-rata 30 tahun keatas. Penyakit ini timbul karena terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung zat purin.

Gejala penyakit asam urat sering menimbulkan rasa nyeri, ngilu, perih, dan kesemutan pada area persendian. Bahkan, jika asam urat meradang akan membengkak dan timbul warna merah. Selain itu, juga menimbulkan rasa panas dan sakit pada area persendian.

Atasi Asam Urat Secara Total Dengan Kulit Manggis

Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit asam urat, salah satunya dengan pengobatan alami yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan tanaman-tanaman herbal yang mampu membantu mengobati penyakit ini. Salah satunya adalah kulit manggis. Penasaran bagaimana selengkapnya? yuk simak di bawah ini.

Buah manggis merupakan buah dari hasil tanaman yang banyak tersebar di berbagai daerah Indonesia. Buah yang memiliki rasa manis ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dari mulai daging buah hingga kulitnya bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi dan mencegah berbagai penyakit.

Lihat juga:



Beberapa kandungan yang terdapat pada buah manggis diantaranya: kalsium, magnesium, kalium, natrium, fosfor, seng, mangan, protein, tembaga, serat dan karbohidra. Selain itu, kandungan Vitamin yang terdapat pada buah manggis diantaranya: vitamin C, A, B6 dan 12.

Kandungan tyang terdapat pada buah manggis tersebut dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya, seperti:

  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Melancarkan peredaran darah
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Mengurangi inflamasi
  • Mengontrol diabetes


Tidak hanya buahnya saja, kulit manggis pun sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit, diantaranya: mengatasi infeksi kandung kemih, disentri, diare, demam dan dapat menurunkan atau mengobati Asam urat.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Penyakit Asam Urat


Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah manggis berfungsi sebagai zat anti-inflamasi. Sehingga dapat dijadikan sebagai obat herbal asam urat. Ramuan kulit manggis dapat memecah kristal asam urat yang menumpuk pada sistem persendian, sehingga pecahan kristal tersebut dapat tersalurkan melalui urin.

Cara membuat obat herbal dari kulit manggis sangat mudah, Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Siapkan kulit manggis yang sudah dicuci bersih
  • Siapkan segelas air dan sedikit gula
  • Kemudian blender sampai halus


Tetapi jangan terlalu banyak menggunakan gula, cukup sedikit saja agar rasa jus kulit manggis tidak terlalu pahit. Untuk hasil yang maksimal minum secara rutin 2 kali sehari sampai sembuh.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel