Loading...

Cara Mengolah Kentang Untuk Obat Asam Urat

Kentang merupakan tanaman umbi yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kentang juga dapat di olah menjadi berbgai macam masakan yang sangat enak, selain itu tanaman ini merupakan salah satu tanaman pangan global dunia setelah beras, jagung dan gandum. Di Indonesia sendiri kentang biasa dijadikan berbagai macam olahan, seperti masakan, camilan, kentang rebus, kentang panggang dan lain sebagainya. Bahkan dijadikan obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit.

Selain rasanya yang enak, kentang juga biasa dijadikan sebagai obat herbal, karena mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, seperti Vitamin C, B6, float, kalium, antioksidan, protein, serat, karbohidrat dan lainnya. Kandungan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya adalah membantu mengatasi asam urat.

Seperti yang kita ketahui bahwa asam urat merupakan penyakit yang dapat menimbulkan gejala rasa nyeri yang sangat pada area sendi dan bahkan terjadi pembengkakan, namun ternyata penyakit tersebut dapat diobati dengan kentang. Penasaran bagaimana cara mengatasinya? silahkan simak dibawah ini.

Turunkan Asam Urat Secara Total Hanya Dengan Kentang, jus kentang asam urat, asam urat, cara mengatasi asam urat, alami

 Manfaat Kentang Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat, Cara Penggunaanya

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi atau mengobati penyakit asam urat, salah satunya adalah dengan menggunakan kentang. Seperti yang sudah saya jelakan diatas bahwa kentang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, selain untuk menjaga juga dapat mengatasi berbagai penyakit, salah satunya asam urat.

Kandungan potasium dan Vitamin B6 pada kentang dapat membantu meringankan terjadinya pembengkakan akibat kelebihan asam urat, selain itu kandungan lainnya seperti protein, vitamin c, antioksidan, pospor dan lain sebagainya dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh, sehingga jika dikonsumsi oleh penderita asam urat dapat membantu menyembuhkan atau menurunkan kadar asam urat.

Cara Mengolah Kentang Untuk Obat Asam Urat

Cara mengobati asam urat denga kentang sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengolahnya menjadi Jus dan meminumnya secara rutin minimal dua kali sehari sampai sembuh. Selain itu, Anda juga dapat merebusnya dan konsumsi kentang rebus secara rutin. Untuk cara membuat jus kentang silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Siapkan kentang segar, cuci bersih dan jangan kupas kulitnya
  • Potong menjadi beberapa bagian
  • Tambahkan air secukupnya
  • Blender hingga halus
  • Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan sedikit madu
  • Minum Secara rutin minimal 2 kali sehari

Lihat juga:

Selain dapat mengatasi asam urat, jus atau kentang rebus juga sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit lainnya, seperti menurunkan kadar gula darah, mengobati sakit paru-paru, mengatasi sakit punggung, membantu masalah pernapasan dan lain sebagainya.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel